Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mantap, Kinerja SAP Express Tumbuh Positif di Tengah Pandemi

Posted by: 3242 viewer

Mantap, Kinerja SAP Express Tumbuh Positif di Tengah Pandemi
Ilustrasi SAP Express

JAKARTA, INFOBRAND.ID – SAP Express (SAPX) mencatat pertumbuhan positif selama masa pandemi COVID-19. Hingga kuartal 1 tahun 2020, perusahaan kurir pertama yang tercatat sebagai perusahaan publik sejak 2018 ini mencatat kenaikan pendapatan 29,19% atau sebesar Rp108,63 miliar. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya Rp84,08 miliar.

Selain itu, Perseroan juga mencatat kenaikan laba bersih 166,90% atau sebesar Rp11,36% hingga semester 1 tahun 2020, meningkat secara signifikan dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya Rp4,26 miliar. Demikian siaran pers SAPX yang diterima INFOBRAND.ID pada Jumat (17/7).

Meski begitu, revenue Perseroan yang berasal dari segmen korporasi mengalami sedikit penurunan. Hal ini dikarenakan banyaknya perusahaan-perusahaan yang memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH), sehingga mempengaruhi aktivitas pengiriman yang dilakukan perusahaan-perusahaan tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sedangkan untuk segmen lainnya, terutama segmen e-commerce mengalami peningkatan karena banyaknya toko atau tempat belanja offline yang menutup usahanya karena kebijakan PSBB tersebut. Tentunya ini menjadi berkah bagi jasa pengiriman karena masyarakat mulai beralih untuk berbelanja secara online.

Berdasarkan data yang dirilis Statista Digital Market Outlook, hingga tahun 2022 nanti, penjualan e-commerce di Indonesia diperkirakan mencapai lebih dari 16,4 miliar dolar AS atau bertumbuh rata-rata sebesar 18% setiap tahunnya sejak 2018.

Selain aktif mensupport bisnis e-commerce, Perseroan juga menawarkan jasa pengiriman dalam dan luar kota, jasa pengiriman internasional & kargo, jasa distribusi, mailing room dan lain-lain, dengan pengiriman melalui moda transportasi darat, laut dan udara.

Saat ini, Perseroan telah memiliki jaringan pengiriman hampir ke seluruh destinasi di Indonesia dengan layanan COD (Cash On delivery) pada umumnya dan non COD pada khususnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...