Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Luncurkan Solusi Investasi ESG dan Prinsip Syariah. Danamon Gandeng PT BNP Paribas AM

Posted by: 1416 viewer

Luncurkan Solusi Investasi ESG dan Prinsip Syariah. Danamon Gandeng PT BNP Paribas AM
Foto dari Bank Danamon

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) kali ini bekerja sama dengan PT BNP Paribas Asset Management (“PT BNP Paribas AM”) dalam rangka menawarkan solusi perbankan dan wealth management untuk memenuhi kebutuhan investasi masyarakat Indonesia.

PT. BNP Paribas Asset Management (“Perusahaan”) merupakan salah satu perusahaan Manajer Investasi terkemuka di Indonesia. Perusahaan menawarkan jasa pengelolaan investasi bagi nasabah baik institusi maupun ritel, dalam bentuk Kontrak Pengelolaan Dana maupun Reksa Dana. Perusahaan juga bekerja sama dengan beberapa bank, perusahaan efek dan institusi keuangan terkemuka lainnya di Indonesia dalam memasarkan Reksa Dana nya.

Tercatat bahwa sejak berlangsungnya Covid-19 sejak tahun lalu, banyak tantangan yang dihadapi dari berbagai sektor seperti perekonomian yang membawa dampak bagi pasar, perbankan, serta sektor ritel. Namun ada hal baik dibalik itu semua, tren investasi di kalangan masyarakat Indonesia pun terus meningkat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kenaikan tren berinvestasi di masyarakat Indonesia disebabkan diantaranya karena kesadaran akan kebutuhan berinvestasi yang meningkat dan semakin mudahnya akses informasi masyarakat terhadap produk-produk investasi.

Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, jumlah investor pasar modal meningkat sebesar 24.95% di Triwulan I 2021 dan 38.43% untuk periode Year to Date di Mei 2021, sementara jumlah investor reksa dana meningkat sebesar 31.20% di Triwulan I 2021 dan 47.87% untuk periode Year to Date di Mei 2021.

Beberapa tahun terakhir terlihat minat investor yang meningkat pesat pada investasi yang berkelanjutan (sustainable investment), terutama di di Asia-Pasifik, dengan total dana kelolaan per tahun 2020 pada sustainable investment melonjak 131% dari tahun sebelumnya di Asia selain Jepang. Tak hanya itu, sekitar 79% investor di wilayah APAC setuju bahwa investasi berbasis ESG menjadi aspek yang signifikan dalam menanggapi COVID-19.

Sesuai dengan tren investasi yang kini mengarah ke produk yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, Danamon memperkenalkan dua instrumen investasi terbarunya bermitra dengan PT BNP Paribas AM yakni Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-Kehati (BNP Paribas SRI-Kehati) dan Reksa Dana Syariah BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD (BNP Paribas GCES USD). BNP Paribas SRI-Kehati berupaya mengajak investor untuk peduli terhadap pelestarian lingkungan dan sosial.

Dalam kerja sama tersebut Wakil Direktur Utama Danamon, Michellina Triwardhany mengatakan ““Kami harap dua produk yang ditawarkan Danamon dan PT BNP Paribas AM dapat menambah opsi instrumen investasi yang sesuai bagi kebutuhan masyarakat dan juga sejalan dengan tren global saat ini. Kehadiran dua produk ini juga merupakan bukti nyata komitmen Danamon dan PT BNP Paribas AM dalam membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansial mereka,”

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal itu disambut juga oleh Presiden Direktur PT BNP Paribas Asset Management Priyo Santoso menyampaikan, “Lewat kerjasama dengan Danamon ini, kami senang bisa turut memberikan peluang investasi yang lebih besar dan edukasi yang lebih luas kepada para nasabah.”

Danamon sebagai perusahaan perbankan didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.

Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance.

Dua produk ini diharapkan bisa jadi pilihan nasabah Bank Danamon untuk berinvestasi di era new normal.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...