Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

LG Resmi Pasarkan TV OLED evo G3 di Indonesia

Posted by: 321 viewer

LG Resmi Pasarkan TV OLED evo G3 di Indonesia
TV OLED evo G3

INFOBRAND.ID-LG Electronics Indonesia resmi memasarkan TV OLED evo G3, pada hari ini (9/11), di Jakarta. TV OLED LG membawa evolusi generasi selanjutnya dari panel TV OLED, yang menawarkan luminositas dan kecerahan lebih tinggi dengan detail lebih baik dibanding generasi panel sebelumnya.

Istimewanya, desain One Wall Design membuat TV OLED terbaru LG ini menempel sempurna pada dinding tanpa menyisakan celah (Zero Gap), yang membuatnya mampu menghadirkan gaya dan keanggunan dengan mudah pada ruang tempatnya terpasang.

“Pemasaran ini mewakili benar upaya kami untuk terus mendorong inovasi OLED TV pada tingkat yang lebih tinggi. Pada reproduksi warna, kecerdasan, serta terapan desain istimewa bagi mereka yang tak menegosiasikan satu diantaranya untuk kepuasan memiliki TV,” terang Park Jae Il, Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Aura istimewa ini semakin nyata saat menengok berbagai teknologi yang disematkan LG di dalamnya. Membawa buah pemikiran utama LG pada sisi visual dan audio dengan pengembangan berbasis kecerdasan buatan (Artificial In-telligence – AI), pusat pengembangan model anyar TV OLED LG tahun 2023 dengan resolusi Ultra HD 4K ini ada pada prosesor pintar dengan dukungan AI terbaru.

Dikembangkan LG dengan nama Prosesor AI α9 Gen6, terdapat dua teknologi utama di dalamnya, yaitu AI Picture Pro yang menangani visual dan AI Sound Pro yang khusus untuk peningkatan audio. “Teknologi utama berbasis AI ini melengkapi terapan panel OLED terbaru yang dibawa TV OLED dengan resolusi UHD 4K ini. Lahir dari pengalaman panjang LG selama 10 tahun menjadi pionir TV OLED di dunia,” papar Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Menangani pengembangan dalam sisi visual, AI Picture Pro menyandarkan kekuatannya pada OLED Dynamic Tone Mapping Pro. Sebagai dukungan teknologi reproduksi gambar tercanggih LG saat ini, keberadaannya bekerja membagi dan menganalisis gambar dalam 20,000 blok warna dengan mendeteksi area paling gelap dan terang pada layar 65 inci LG OLED evo G3. Fitur ini kemudian bekerja mengoptimalkannya untuk menciptakan nuansa keterlibatan lebih mendalam bagi penontonnya.

“Keberadaannya mampu mengungkap berbagai detail pada tayangan yang dimaksudkan kreatornya menjadi bagian dari membangun nuansa dramatis, namun tak berhasil ditampilkan pada TV generasi sebelumnya,” imbuh Vincent.

Lebih lanjut dikatakannya, keunggulan dalam hal visual TV OLED LG tahun 2023 ini semakin nyata dengan keberadaan HDR Expression Enhancer. Sesuai namanya, fitur ini bekerja khusus untuk mendeteksi dan menyempurnakan objek penting pada layar, seperti misalnya wajah manusia, dalam setiap adegan. Dengan peningkatan ketajaman dan pemetaan tiga dimensi yang didukung pemanfaatan deep learning sebagai bagian terapan AI di dalamnya, TV OLED LG ini mampu memberikan kekayaan detail lebih untuk menciptakan keterlibatan emosional lebih dengan penontonnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melengkapi berbagai peningkatan dalam hal visual ini, LG menanamkan teknologi Brightness Booster Max. Bekerja menggabungkan arsitektur kontrol cahaya terbaru dan algoritma peningkatan pencahayaan, keberadaannya mampu mendorong tingkat kecerahan hingga 70%. Dicapai dengan pemetaan dan kontrol kecerahan pada tiap pikselnya, Brightness Booster Max membuat gambar tertampil lebih tajam, namun tetap dalam nuansa realistis.

Mengimbangi kekuatan besar pada reproduksi gambar, pengembangan tak kalah istimewa pun hadir dalam hal kepuasan dengar. Sematan AI Sound Pro membuat TV OLED 4K ini mampu menghadirkan nuansa audio berkanal surround 9.1.2 dari speaker yang terintegrasi, tanpa perlu tambahan perangkat tersambung lainnya. “Kekuatan audio ini didesain mampu menghantarkan bunyi dengan tepat pada pengguna sekaligus memenuhi ruang untuk menciptakan nuansa keterlibatan lebih baik dengan konten yang dinikmatinya,” ujar Vincent.

Pengalaman pengguna yang lebih personal pun menjadi tawaran nyata pada OLED TV LG ini. Membawa webOS versi terbaru, model tahun ini menghadirkan All New Home, antarmuka pengguna (UI) yang didesain ulang dengan menawarkan banyak pilihan personalisasi dan kenyamanan lebih dari sebelumnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...