Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kopi Kekinian ini Perkenalkan Logo Pinky dan Inovasi Baru

Posted by: 392 viewer

Kopi Kekinian ini Perkenalkan Logo Pinky dan Inovasi Baru
Janji Jiwa melakukan re-branding lewat logo dan konsep baru

INFOBRAND.ID-Bagi kalian para coffee lovers atau pecinta kopi, tentu nama Janji Jiwa tidak asing lagi di telinga. Perusahaan kopi yang hadir pertama kali pada 15 Mei 2018 ini melakukan re-branding lewat logo dan konsep baru setelah berhasil menjadi coffee chain dengan lebih dari 900 outlet di lebih dari 100 kota dan kabupaten di Indonesia.

CEO & Founder Janji Jiwa, Billy Kurniawan, secara resmi meluncurkan ‘Pinky’, logo baru Janji Jiwa visualisasi jari kelingking berwarna merah yang dikombinasikan dengan ungu sehingga menghasilkan warna merah muda (pink).

“Warna logo baru ini terinspirasi dari warna asli buah ceri kopi,” ujar Billy Kurniawan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pemilihan ilustrasi jari kelingking ini juga didasari oleh ‘hubungan janji’ yang biasa disimbolkan dengan gestur jari kelingking, berharap agar dengan logo pinky finger ini masyarakat dapat selalu mengingat komitmen Janji Jiwa membawa keseruan serta inovasi mengikuti tren yang ada.

Bersamaan dengan rebranding ini, Janji Jiwa memperkenalkan cup baru berbahan r-PET (recycled polyethylene terephthalate) sebagai upaya mengurangi angka penggunaan plastik. Melihat adanya perubahan perilaku pelanggan di masa pasca-pandemi, Janji Jiwa pun menyediakan konsep outlet yang mengedepankan offline experience supaya pelanggan dapat melakukan aktivitas seperti bersosialisasi, mengerjakan tugas, dan bahkan bekerja dengan nyaman sambil ngopi.

Janji Jiwa juga memperkenalkan pemesanan mandiri melalui self service kiosk untuk meminimalisir antrian yang panjang, pengambilan produk melalui restaurant paging system yang bertujuan agar pelanggan mengetahui jika pesanan mereka sudah siap, dan melengkapi inovasi pada packaging serta menu pilihan.

Masih ada lagi. Janji jiwa juga menghadirkan JOE Series (“Jiwa Origin Espresso”) yang menggunakan biji kopi pilihan dan hanya tersedia di outlet konsep baru yang hadir di 5 lokasi yakni Janji Jiwa Equity Tower, Janji Jiwa RSUP Fatmawati, Janji Jiwa Summarecon Mall Serpong, Janji Jiwa KAI Palmerah, dan Janji Jiwa KAI Sudirman. Selain JOE Series, brand ini mengeluarkan lebih banyak pilihan menu makanan mulai dari toast, bakmie, nasi, ice cream, dan camilan. Camilan yang dipilih pun merupakan makanan ringan tradisional Indonesia seperti singkong goreng, pisang goreng.

Lalu salah satu inovasi Janji Jiwa terbaru adalah peluncuran Mobile Coffee Cart: Kopi Sejuta Jiwa yang menggunakan sepeda berdaya listrik ramah lingkungan untuk melayani segmen pasar yang lebih luas. Sepeda listrik ini akan berkeliling dan menawarkan produk-produk unggulan, baik kopi maupun non-kopi, dengan harga mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 10.000. Melalui coffee cart ini, Kopi Sejuta Jiwa berkomitmen untuk mendukung lebih dari satu juta UMKM agar dapat melakukan kewirausahaan mandiri dengan melalui kerja sama mereka dengan pelaku UMKM yang nantinya akan disebut sebagai Mitra Riders.

IKLAN INFOBRAND.ID

Saat ini, Jiwa Group telah meluncurkan sebanyak 50 Mobile Coffee Cart: Kopi Sejuta Jiwa yang berkeliling di wilayah Jakarta Barat (Petamburan, Kemanggisan, Duri kosambi, Greenville, dan Brigjen Katamso), Jakarta Pusat (Sudirman, Tanah Abang, Kebon Kacang, Cideng), hingga Jakarta Selatan (Bendungan Hilir dan Cilandak).

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...