Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kokumi, Boba Drink Kekinian Laris Manis yang Sedang Viral di Indonesia

Posted by: 494 viewer

Kokumi, Boba Drink Kekinian Laris Manis yang Sedang Viral di Indonesia
Salah Satu Gerai Kokumi

INFOOPPORTUNITY-Berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuka franchise Kokumi? Setidaknya, investor harus menyiapkan dana Rp1,2 miliar untuk dapat membuka outlet minuman boba kekinian ini.

Kokumi adalah salah satu merek boba drink terkenal di Indonesia. Usianya tergolong baru, didirikan pada 2018 oleh Jacqueline Karina, seorang entrepreneur food and beverage yang juga mendirikan merek kuliner lainnya.

Dibawah kepemimpinan Jacqueline, Kokumi berhasil tumbuh pesat dalam waktu singkat. Selama periode 2018-2021, Kokumi berhasil membuka 70 cabang di Indonesia, yang 50 di antaranya dikelola oleh investor lewat skema waralaba.

IKLAN INFOBRAND.ID

Diketahui, Kokumi juga berhasil membukukam pendapatan yang lumayan menggiurkan sepanjang 2019-2021, yakni hingga puluhan miliar. Bahkan tetap mencatatkan profit selama pandemi melanda.

Menandakan bahwa bisnis boba drink Kokumi masih cukup menjanjikan di tengah kompetisi di segmen boba drink yang kini sudah diisi oleh banyak pemain. Tak mengherankan, sebab Kokumi hadir dalam tampilan yang segar dan berbeda.

Kemasan gelas Kokumi disediakan dalam gambar penuh warna. Merek ini mengandalkan logo unicorn pada kemasannya. Selain itu, menu yang ditawarkan pun berwarna, sehingga menarik minat konsumen untuk mencoba.

Lantas, bagaimana cara dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuka outlet Kokumi? Simak ulasannya di bawah ini.

Biaya yang dibutuhkan untuk membuka outlet Kokumi setidaknya mencapai Rp1,2 miliar. Investor juga harus menyediakan tempat yang cukup untuk luasan outlet Kokumi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan harga Rp1,2 miliar, investor akan mendapatkan izin waralaba selama lima tahun. Namun di samping itu, investor juga akan mendapatkan desain booth, foto produk, training dua minggu sebelum opening dan satu minggu setelah opening.

Selain itu, investor juga akan mendapatkan peralatan produksi berupa undercounter chiller, sealer machine, coffee machine, grinder, milk foaming & blender, MOKA cashier machine, peralatan barista, induction cooker, water boiler, pemotong buah, dan unicorn fiber glass mascot.

Perlu diperhatikan juga bahwa kegiatan promosi memerlukan izin dari kantor pusat Kokumi. Sehingga pemegang izin waralaba tidak diizinkan untuk memiliki akun media sosial sendiri untuk mempromosikan bisnisnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...