Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

KIOS Agresif Tambah Gudang, Kembangkan E-fulfillment

Posted by: 1531 viewer

KIOS Agresif Tambah Gudang, Kembangkan E-fulfillment
Foto dari KIOS

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Kioson Komersial Indonesia Tbk, emiten teknologi yang bergerak di bidang e-commerce, telekomunikasi, keuangan, dan merchandising terus agresif menambah bisnis GudangPintar untuk kembangkan e-fulfillment guna mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Pada kali ini KIOS akan luncurkan 100 GudangPintar untuk menggarap pasar UMKM di Jawa Timur. GudangPintar merupakan sebuah ekosistem digital dalam bentuk layanan berbasis Gudang yang menjadi solusi logistik bagi para mitra ritel secara cepat dan efisien dalam memenuhi kebutuhan order kepada para pelanggan secara online to offline (O2O).

Roby Tan selaku Direktur KIOS, mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat terus menambah GudangPintar kami di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini KIOS secara bertahap akan membangun 100 GudangPintar di Jawa Timur. Adapun sebagai tahap awal kami sedang mempersiapkan empat gudang di Jawa Timur di Kabupaten Nganjuk, Mojokerto, Ngawi, dan Malang. Tujuannya adalah agar KIOS dapat terus mendukung dalam digitalisasi UMKM di Indonesia melalui GudangPintar ini.”

IKLAN INFOBRAND.ID

GudangPintar berperan sebagai Fulfillment Center sebagai solusi ekosistem digital UMKM mulai dari penyimpanan, packaging, hingga pengiriman barang melalui ekspedisi yang dilengkapi WMS (Warehouse Management System). Sebelumnya KIOS sudah membangun 84 GudangPintar di Jawa Tengah dan 80.000 mitra warung UMKM yang akan terus diperluas.

Selain GudangPintar, KIOS juga telah bekerjasama dengan berbagai brand FMCG (Fast Moving Consumer Goods) melalui layanan Retail Kita. KIOS juga sudah bekerjasama dengan berbagai grup besar FMCG di Indonesia, seperti Indofood, Mayora, Sinarmas, Focus, Javaprima, Kapal Api Group, dan Orang Tua Group. Retail Kita bertujuan untuk membantu pelaku UMKM di Indonesia dengan memberikan informasi ketersediaan stok barang dengan harga yang kompetitif.

“Kedepannya KIOS menargetkan akan membangun 1.000 gudang pada akhir tahun 2022. Pembangunan GudangPintar ini merupakan komitmen KIOS dalam terus perluas pasar UMKM di Indonesia. Diharapkan KIOS dapat terus mendukung UMKM di Indonesia dalam mengembangkan usahanya secara digital dan efisien,” tutup Roby.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...