Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jamin Kualitas Jaringan Internet untuk Rumah dan Hunian dengan Garansi

Posted by: 1662 viewer

Jamin Kualitas Jaringan Internet untuk Rumah dan Hunian dengan Garansi
Proses penjurian Top Innovation Choice Award untuk Matrix inovasi MatriXtraGuarantee.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Meningkatnya kebutuhan internet selama pandemi mendorong PT NAP Info Lintas Nusa yang dikenal dengan brand Matrix turut meramaikan pasar internet rumah dan hunian. Untuk menjamin kualitas layanan yang diberikan pun, brand yang hadir sejak tahun 2000 ini memberikan garansi apa bila terjadi gangguan yang dialami oleh pelanggan.

Garansi tersebut diberikan oleh Matrix melalui inovasi MatriXtraGuarantee, layanan broadband terproteksi dengan jaminan klaim kompensasi apabila terjadi gangguan koneksi. Inovasi tersebut diluncurkan untuk memastikan kepuasan pelanggan dan kualitas jaringan internet di rumah dan hunian. Proteksi diberikan dengan bekerjasama dengan bekerjasama dengan WE+ (PT Kita Indonesia Plus), salah satu smart insurance marketplace di Indonesia.

Berkat inovasi tersebut, Matrix masuk sebagai nominasi Top Innovation Choice Award 2021, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand atas keberhasilannya menciptakan inovasi terhadap produk atau layanannya.

Top Innovation Choice diinisiasi oleh infobrand.id sebagai Indonesia number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia. Penjurian sendiri dilakukan oleh tiga dewan juri berkompeten, mereka adalah; Wahyu T Setyobudi – Peneliti Transformasi dan Inovasi PPM Manajemen, Tri Raharjo – CEO TRAS N CO Indonesia, dan Panji Nurdiyan Syah – Editor in Chief Infobrand.id.

Dalam sesi penjurian tahap ketiga yang dilakukan Kamis (18/11/2021), Matrix Bapak Thomas Dragono, selaku Managing Director PT NAP Info Lintas Nusa, yang didampingi oleh Ibu Rossi Aprianti – Dept. Head Corporate & Marketing Communication, Ibu Andari Reramadhan – Corporate & Marketing Communication, Bapak Ahmad Rihan – Corporate & Marketing Communication.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam pemaparannya, Thomas menjelaskan, bahwa jaminan tersebut diberikan dengan ketentuan ketika pelanggan mengalami gangguan selama empat jam berturut-turut, maka pelanggan berhak melakukan klaim kompensasi sebesar Rp100 ribu. Klaim dapat dilakukan setiap bulan selama terjadi gangguan sesuai dengan kreteria, serta berlaku selama masa berlangganan.

Jaminan tersebut merupakan bagian dari kerjasama dengan WE+ (PT Kita Indonesia Plus), salah satu smart insurance marketplace di Indonesia. Melalui kerjasama tersebut, selain mendapatkan jaminan kompensasi atas gangguan, pelanggan juga mendapatkan asuransi kecelakaan sebesar Rp500 ribu dan benefit rawat inap kecelakaan sebesar Rp5 juta apabila pelanggan harus dirawat.

Menurutnya layanan tersebut telah diluncurkan sejak 31 Maret 2021 itu, sebagai layanan broadband terproteksi, dengan jaminan klaim kompensasi apabila terjadi gangguan koneksi. Fitur tersebut juga menjadi salah satu langkah inovasi yang dilakukan oleh perusahaan untuk menjawab kebutuhan pelanggan

Lebih lanjut Rossi menjelaskan, kualitas layanan internet rumahan yang diberikan oleh Matrix NAP Info sendiri dijamin dengan teknologi berbasis 100% fiber optic sehingga dipastikan pengalaman berinternet masyarakat dapat lebih optimal dilengkapi pula dengan tim internal yang siap sedia 24 jam membantu pelanggan.

Kualitas jaringan yang ditawarkan Matrix NAP Info juga telah dibuktikan selama dua dekade, dipercaya oleh sejumlah korporasi yang menjadi pelanggan B2B, di berbagai sektor bisnis seperti sektor migas, perbankan, fintech, e-commerce, online transportasi, logistik, dan pemerintahan. Kualitas layanan prima salah satunya didukung dengan keberadaan Matrix Cable System (MCS), jaringan kabel laut yang terhubung langsung dari Singapura ke Jakarta sepanjang 1.055 km.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Jadi dipastikan koneksi ke jaringan International lebih stabil, apalagi ditambah dengan layanan Matrix Cable Internet eXchange (MC-IX),” ungkap Rossi. Layanan MC-IX hadir di 13 lokasi strategis di berbagai kota di luar negeri, di antaranya: Tokyo, London, Amsterdam, Frankfurt, Moskow dan beberapa kota lainnya di benua Amerika.

“Langkah untuk “mengimpor konten” ini tidak luput dari tujuan Matrix NAP Info untuk dapat memanjakan para pengguna internet di Indonesia dalam mengakses konten-konten global secara langsung” tutup Rossi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...