Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jadi Ajang Pamer Produk UMKM di Sektor Kriya, Transaksi Indocraft 2020 Dipatok Rp30 Miliar

Posted by: 2500 viewer

Jadi Ajang Pamer Produk UMKM di Sektor Kriya, Transaksi Indocraft 2020 Dipatok Rp30 Miliar
Salah satu stand di pameran Indocraft 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pameran Indocraft 2020 resmi digelar hari ini, Rabu (11/3) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan untuk ke-17 kalinya sejak 2004 silam. Ajang pamer produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sektor kriya ini dihelat selama 5 hari (11-15 Maret 2020).

General Manager PT Debindomulti Adhiswasti, Rizal Adiputra mengatakan bahwa pameran indocraft tahun ini diikuti oleh 106 peserta yang terdiri dari 6 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menampilkan 15 UKM binaannya, 6 pemerintah daerah dengan 15 UKM binaannya dan 98 UKM swasta Mandiri dan 2 anggota komunitas etnik Indonesia.

"Pameran Indocraft 2020 menghadirkan ragam terbaru produk-produk batik dan craft yang merupakan kategori produk andalan ekonomi kreatif Indonesia yang telah didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM dan berbagai instansi pemerintah pusat dan daerah yang secara khusus dan konsisten menumbuhkembangkan potensi ekonomi kreatif menuju Indonesia Maju dan SDM Unggul," ungkap Rizal.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski secara peserta jumlahnya menurun dibanding tahun lalu, tapi Rizal optimis pameran ini dapat membukukan transaksi lebih dari Rp30 miliar selama 5 hari penyelenggaraan berlangsung.

"Kalau tahun kemarin itu total transaksinya mencapai Rp27 miliar. Tahun ini kita optimis bisa sampai Rp30 miliar meski jumlah pesertanya turun," tegasnya.

Selama lima hari Indocraft digelar dengan berbagai acara seperti fashion show dari para desainer yang mengangkat tema pesona Nusantara. Di antaranya Pesona Alam Sambas Kalimantan Barat by Savitri, Pesona Sulawesi Selatan by Wanti Eldrin, Busana Pria Elegan Tenun NTB by Feri Kuncoro, dan Minangkabau Heritage by Ida Leman.

Selain itu, pameran ini juga dimeriahkan dengan talkshow oleh Indonesia Ethnic Designer Community, workshop dan demo make up oleh Wardah, serta Ethnic Milenial Model Awards 2020.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...