Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Integral Ad Science Mengakuisisi Pemimpin Publica

Posted by: 1141 viewer

Integral Ad Science Mengakuisisi Pemimpin Publica
Foto dari IAS

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Integral Ad Science, pemimpin industri global yang menjamin kualitas media digital, hari ini telah mengakuisisi Publica, platform periklanan connected TV (CTV). Akuisisi ini melibatkan transaksi senilai $220 juta dengan dana tunai dan saham. Lewat akuisisi ini, IAS mempercepat strategi CTV agar penerbit media dapat memonetisasi program video secara lebih baik pada perangkat CTV. IAS juga ingin membuat perangkat baru yang menyediakan transparansi penting dalam kualitas inventori iklan CTV.

"Jumlah audiens CTV dan layanan periklanan terprogram telah berkembang pesat. Dengan mengakuisisi Publica, kami mempercepat pertumbuhan IAS dan menawarkan perangkat bagi penerbit media yang ingin memanfaatkan peluang tersebut," ujar Lisa Utzschneider, CEO, IAS. "

Ia menambahkan “Data dan teknologi canggih akan mendukung masa depan periklanan CTV. Kini, penerbit video dapat menambah pendapatan, dan, ke depan, kami akan membekali kalangan pengiklan dengan metode tepercaya untuk mengukur dampak yang dihasilkan belanja iklan CTV. Menurut laporan Publica, penerbit media yang memakai platformnya bahkan mengalami kenaikan sebesar 30% dalam inventori iklan CTV. Saya menyambut Ben dan tim Publica, serta terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas dan dampak positif dari periklanan CTV."

IKLAN INFOBRAND.ID

eMarketer memprediksi bahwa kalangan pengiklan akan mengalokasikan anggaran belanja iklan CTV senilai lebih dari $13,4 miliar pada 2024. Setelah mengakuisisi platform teknologi terkemuka dan aset data Publica, IAS akan mentransformasi periklanan CTV. Transformasi ini dilakukan IAS dengan mendukung penerbit media memonetisasi program video, sekaligus menyediakan cara-cara baru bagi pengiklan untuk mengakses inventori iklan yang aman dan tepat bagi merek-mereknya. Publica meningkatkan pengalaman iklan bagi audiens streaming pada layar TV, menghubungkan supply-side platforms (SSPs) dengan inventori iklan CTV, dan ikut menambah tingkat keuntungan penerbit media. Lewat akuisisi ini, layanan CTV IAS akan mencakup layanan-layanan Publica seperti unified auction, over-the-top (OTT) header bidding untuk pembelian iklan terprogram, audience management, campaign management, server-side ad insertion (SSAI), ad pod automation, dan analisis data canggih.

 Akuisisi ini juga memperluas fitur-fitur CTV IAS, termasuk solusi verifikasi CTV pertama di industri untuk invalid traffic (IVT) global, serta viewability untuk iklan terprogram dan pembelian iklan secara langsung pada seluruh aplikasi dan penyedia iklan. IAS berencana meluncurkan solusi brand safety dan brand suitability secara lengkap bagi kalangan pengiklan dan penerbit media CTV dalam beberapa bulan mendatang. Rangkaian layanan ini akan didukung platform dan data konten CTV dari Publica.

"Semakin banyak audiens menonton CTV dan konten yang didukung iklan; setelah bergabung dengan IAS, kami menawarkan platform tepercaya bagi berbagai merek dan penerbit media sehingga anggaran iklan yang dimanfaatkan untuk CTV bertambah besar," jelas Ben Antier, Salah Satu Pendiri & CEO, Publica. "Kami memiliki visi bersama untuk mentransformasi periklanan CTV dengan pendekatan berbasiskan data. Transformasi ini akan menguntungkan seluruh industri sekaligus menghadirkan pengalaman pengguna terbaik."

Publica menayangkan lebih dari tiga miliar iklan pada CTV setiap bulan. Setelah mengakuisisi Publica, IAS kini memiliki tim berbakat yang berpengalaman selama puluhan tahun dalam membangun produk-produk video dan periklanan CTV. IAS juga akan meningkatkan kinerja beberapa penerbit media terbesar di dunia. Salah satu pendiri dan CEO Publica, Ben Antier, akan bertanggung jawab langsung kepada CEO IAS Lisa Utzschneider. Merek Publica akan menjadi bagian dari portofolio produk IAS.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...