Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

INFOBRAND TALK: UMKM Bersatu Bangkit Demi Bangsa

Posted by: 2304 viewer

INFOBRAND TALK: UMKM Bersatu Bangkit Demi Bangsa
Screenshot para peserta INFOBRAND TALK

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Merebaknya wabah virus corona atau covid-19 benar-benar membuat berbagai sektor bisnis terpukul, terutama UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Padahal sekitar 97% penyerapan tenaga kerja di Indonesia berasal dari UMKM. Untuk itu, TRAS N CO Indonesia dan media INFOBRAND.ID kembali menghadirkan INFOBRAND TALK dengan tema “UMKM Bersatu Bangkit Demi Bangsa”.

Donny Kris Puriyono, Presiden TDA (Tangan Di Atas) Community mengatakan bahwa para pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas TDA telah membuat gerakan merajut optimisme Indonesia.

“Jadi kita ngomongin potensi-potensi besar setelah corona atau bahkan saat corona ini ada itu seperti apa. Jadi tujuan kita itu ingin membangun aura positif dan optimisme di kalangan para pelaku UMKM dan pelaku bisnis yang ada di Indonesia. Itu semangat gerakan yang kita usung,” terang Donny saat menjadi narasumber INFOBRAND TALK melalui video conference pada Rabu (6/5) kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun kata Donny, wujud gerakan tersebut telah dikemas ke dalam #TDATanggapCorona yang meliputi keilmuan live webinar yang membahas bagaimana strategi UMKM dalam menghadapi pandemi ini.

Menurutnya, saat ini gerakan tersebut telah menuju fase keempat. Dimana fase pertama adalah pembagian kurang lebih 25 ribu hand sanitizer yang disebarkan oleh para member TDA. Kemudian fase kedua bekerjasama dengan rumah zakat untuk hand sanitizer dan lain-lain. Dan terakhir adalah campaign Rp80 ribu doang.

“Dari campaign 80 ribu doang ini kurang lebih dalam waktu 10 hari saja kami berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp850 juta dan sudah kita sebar sekitar 12 ribu APD ke tenaga medis,” jelasnya.

Bahkan kata Donny, fase ketiga telah mencakup dua gol sekaligus. Dimana pertama adalah membantu kawan-kawan medis untuk mendapatkan APD. Kedua adalah membantu kawan-kawan di bidang konveksi yang memproduksi APD ini.

“Kita sudah atur dari pusat. Jadi teman-teman UMKM di daerah tinggal jalankan saja sesuai dengan instruksi kami. Jadi dana yang dari Rp80 ribu doang itu kita belikan APD yang diproduksi oleh teman-teman tadi. Jadi kita bangun ekosistemnya seperti itu. Tenaga medis dapat, teman-teman yang dikonveksi juga dapat,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...