Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Home Credit Ajarkan Kaum Difabel Atur Keuangan

Posted by: 2092 viewer

Home Credit Ajarkan Kaum Difabel Atur Keuangan
Ilustrasi atur keuangan

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi tinggi bekerjasama dengan komunitas THISABLE Enterprise untuk memberikan program edukasi literasi keuangan bagi komunitas penyandang disabilitas. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam program literasi dan inklusi keuangan.

Mengusung tema BERANGAN: Belajar Atur Keuangan: “Atur Masa Depan #YangKamuMau”, sedikitnya ada 125 mitra disabilitas (tuna rungu, tuna netra, tuna daksa, dll) yang ikut dalam program kelas edukasi keuangan ini.

“Sejak tahun 2016, perusahaan kami aktif dalam menjalankan serangkaian program edukasi keuangan di tanah air. Kami percaya bahwa setiap orang memiliki kemampuan untuk mewujudkan cita-citanya,” kata Chief External Affairs Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom dalam keterangan resminya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kegiatan ini dibawakan oleh tim fasilitator dari tim External Affairs Home Credit Indonesia, dengan bantuan fasilitator THISABLE Enterprise untuk membantu mitra disabilitas berkomunikasi dan menerima materi selama kelas, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

“Kegiatan kali ini, kami bagi menjadi 5 kelas di kesempatan yang berbeda, dimana pada setiap kelas diikuti oleh saudara kita yang memiliki keterbatasan masing-masing, seperti misalnya pada kelas kedua yang kita adakan pada hari ini, merupakan kelas edukasi khusus bagi penyandang tuna netra,” lanjut Andy.

Kegiatan ini dijadwalkan untuk dilaksanakan secara berkala sejak akhir Juli 2019 hingga pertengahan September 2019. Melalui 5 rangkaian kegiatan ini, peserta diharapkan dapat memiliki pengetahuan  yang dibutuhkan untuk fokus mengatur keuangan dengan tepat dan bijak, agar dapat membantu mewujudkan impian mereka.

Sekadar informasi, THISABLE Enterprise merupakan wadah bagi para difabel untuk mengembangkan kelebihannya, dan juga mendapat bantuan untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, sama seperti masyarakat pada umumnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...