Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gurihnya Bisnis Chicago Fried Chicken, Tumbuh 60- 70 Outlet Per Tahun

Posted by: 8188 viewer

Gurihnya Bisnis Chicago Fried Chicken, Tumbuh 60- 70 Outlet Per Tahun
dok, Chicago Fried Chicken

INFOBRAND.ID - Bisnis fried chicken masih menjadi cuan banyak investor, pertumbuhannya dari tahun ke tahun bak bunga bermekaran. Salahsatu brand yang berkembang pesat itu adalah Chicago Fried Chicken, hal itu terlihat dari kesuksesannya dalam setiap tahun dapat membuka gerai baru sebanyak 60 sampai 70 gerai.

Manager Operasional Chicago Fried Chicken, Wahyu mengatakan brand yang berdiri sejak 2015 ini kini telah menjadi besar dengan memiliki 265 outlet. Pertumbuhan setiap tahunnya terbilang cukup pesat dari 185 outlet di akhir 2018. 

"Cabang milik pusat ada 3 gerai, sisanya milik mitra. Tentu kita bersyukur dengan pertumbuhan bisnis ini, paling tidak di akhir 2019 target kita bisa mencapai 320 outlet keseluruhan," tuturnya kepada INFOBRAND.ID via sambungan telephone, Rabu, (14/8/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Wahyu menjelaskan dalam mencapai target tersebut Chicago Fried Chicken kian gencar melakukan promosi di sosial media. Di antaranya membangun Youtube channel, beriklan di Instagram, Facebook dan mengelola website resminya.

Sejak awal berdirinya Chicago Fried Chicken hadir dengan tujuan agar dapat membangun ekonomi masyarakat. Bahkan pada awalnya masyarakat yang hendak berjualan diberikan fasilitas gerobak bisnis fried chicken secara gratis. Hingga barulah di tahun 2016 Chicago Fried Chicken menetapkan management franchise dalam kemitraannya. 

"Kita menawarkan 6 konsep bisnis, ada Meja Counter dengan nilai investasi Rp21 juta, Konsep booth Rp24 juta, Meja Costume Rp25 juta, Kios Rp55 juta, Countener Rp85 juta dan konsep Mini Resto Rp150 juta. Adapun rennual contrac berlaku 2 tahun sekali, adapun setelahnya mitra hanya menjalin kerjasama dipembelian bahan baku," terangnya.

Wahyu mengungkapkan nilai investasi tersebut sudah termasuk equipment, PPN dan support grand opening dengan menyediakan badut. Perhitungan BEP sendiri hanya sekitar 8- 12 bulan dengan hitungan 8 ekor ayam per hari Rp42 ribu kemudian harga jualnya Rp85 ribu. Total omzetnya Rp1.600.000 per hari. 

"Itu baru hitungan omzet di menu ayamnya saja. Sedangkan kita punya menu lainnya. Setiap outlet setidaknya dioperasikan oleh 1- 4 karyawan, adapun secara PT dikerahkan oleh 60 orang," ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Chicago Fried Chicken hadir dengan berbagai macam menu, tidak hanya menawarkan ayam goreng bagi konsumennya. Menu lainnya seperti nugget, burger, pizza dan lainnya. Harapannya dengan berbagai inovasi, Chicago Fried Chicken dapat terus berkembang dan dinikmati masyarakat.

"Di bawah PT. Chicago Star Corp beberapa agenda untuk membangun branding dan enggagment telah dilakukan. Seperti melakukan CSR dengan buka puasa bersama di sekitaran gerai Chicago dan juga turut berpartisipasi mensupport acara 17 Agustusan," tutupnya. [hfz]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...