Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Getol Berinovasi, 2023 Ini MTF Targetkan Raih Profit di Atas Rp750,21 Miliar

Posted by: 1330 viewer

Getol Berinovasi, 2023 Ini MTF Targetkan Raih Profit di Atas Rp750,21 Miliar
Mandiri Tunas Finance (MTF)/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Inovasi menjadi kunci dalam memenangkan persaingan bisnis, sebagai salah satu perusahaan multifinance diindonesia, Mandiri Tunas Finance (MTF) tanpa henti membuat inovasi untuk mendorong perekonomian serta melayani kebutuhan masyarakat indonesia. 

Seperti saat kondisi ekonomi Indonesia sedang diuji dengan adanya pandemi Covid-19 yang berlangsung hingga tahun lalu, MTF terus menumbuhkan inovasi dengan melalukan kegiatan marketing.

"Salah satunya yaitu event secara online di awali tahun 2020, MTF disupport oleh stakeholder & shareholder dengan terus bersinergi dan berkolaborasi untuk kebutuhan masyarakat indonesia," kata Andes Saputra, Kepala Divisi SMC & MD MTF pada Infobrand.id, di Jakarta, Rabu (8/3/2023). 

IKLAN INFOBRAND.ID

Kemudian, lanjut Andes lagi, pada 2021 MTF melakukan event marketing secara hybrid yang melibatkan seluruh rekanan dealer, ATPM, asuransi dsb, event ini dapat terbilang sukses diukur dari segi branding peningkatan jumlah followers instagram meningkat 150% dari tahun sebelumnya. 

"MTF di tahun 2022 kemarin juga meluncurkan aplikasi MTF1Access untuk meningkatkan sinergi dengan partner melalui percepatan akselerasi digital sebagai bentuk media informasi dan komunikasi," ujarnya. 

Tak berhenti di situ, ditengah dunia yang semakin digital membuat MTF terus mengikuti perkembangan tekonologi terkini dengan konsep marketing 5.0: Technology for humanity teknologi dimanfaatkan untuk memperkaya interaksi produk dengan konsumen.

Inovasi terbaru yang saat ini dilakukan MTF yakni sebuah inovasi dalam mempercepat proses akuisisi kredit. Dalam hal ini, MTF menciptakan sebuah aplikasi yang dinamakan MTF One Access (Acceleration Process).

"Aplikasi ini untuk mempermudah partner dalam melakukan tracking proses kredit serta memadukan beberapa teknologi seperti face recognition, Robotik, OCR, E-KYC dan beberapa teknologi lainnya untuk memudahkan proses akuisisi kredit serta pengambilan keputusan kredit.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan strategi dan inovasi yang dijalankan, MTF berhasil mencapai level baru dengan profit Rp750,21 Miliar pada 2022. 

"Hal ini menebarkan rasa bahagia ke seluruh stakeholder dari hulu ke hilir atas pencapaian tersebut," tukas Andes.

Berbekal inovasi dan strategi pemasaran yang dilakukan, kata Andes lagi, MTF juga berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi pada 2022. Diantaranya, Best Digital Marketing Team 2022 dari SWA Indonesia, kemudian penghargaan Good Corporate Governance Award: Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index (CGP), dan penghargaan TOP Digital Awards: TOP Leader on Digital Implementation 2022.

Penghargaan lainnya yang diraih MTF pada 2022 yakni The Next TOP 200 Leaders under 50 , Bapak William Francis Indra dari Infobank, Marketers Award: Creative Digital Campaign of The Year 2022, Marketeers Award Creative Digital Campaign of The Year 2022, Marketeers Award Xfest: TOP of Mind Leasing Company 2022, dan Economic Review : The Best IT for Subsdiary of SOE’S Company 2022.

Sementara itu, menghadapi tantangan 2023, MTF telah menyusun beberapa strategi untuk dijalankan, salah satunya dengan mengoptimalkan bisnis captive market dengan target pertumbuhan diatas Rp10 triliun pada tahun ini. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Selain itu MTF juga menargetkan pertumbuhan dari sisi bisnis reguler, baik bisnis berbasis dealership maupun bisnis multiguna dan tidak lupa tetap melakukan pengoptimalan databased," papar Andes.

Dengan begitu, MTF kata Andes, dapat memenangkan pasar dalam lingkup pembiayaan dan menjadi mitra pembiayaan terpercaya dalam pemberian pelayanan yang cepat dan mudah ke pelanggan. 

"Tentu yang menjadi target jangka pendek yaitu MTF terus dapat naik level memecahkan rekor baru baik dari segi lending dan profit mencapai jumlah profit lebih tinggi dari tahun sebelumnya di tahun 2022 yaitu lebih dari Rp750,21 Miliar," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...