Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Generali Luncurkan ALIVE Proteksi Instan 110% Premi Kembali untuk Milenial dan Gen Z

Posted by: 2218 viewer

Generali Luncurkan ALIVE Proteksi Instan 110% Premi Kembali untuk Milenial dan Gen Z
Virtual press conference Generali Indonesia meluncurkan ALIVE.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Milenial dan gen Z memiliki gaya pengelolaan keuangan yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, dan saat ini bisa dibilang generasi tersebut memiliki dilema finansial terkait simpanan masa depan dan proteksi. Ada 3 istilah yang kerap didengar dari generasi tersebut yaitu YOLO, FOMO dan Sandwich Generation.

YOLO adalah singkatan dari you only live once atau bisa disebut menikmati hidup tanpa mengkhawatirkan masa depan. Selanjutnya FOMO singkatan dari fear of missing out alias ketakutan ketinggalan tren. Dan Sandwich Generation, yaitu posisi dimana harus menanggung finansial dari orangtua, dirinya sendiri dan anak-anak mereka.

Hal ini berdampak pada pengeluaran yang besar, dan harus diseimbangkan dengan pengaturan keuangan yang baik. Selain itu, berdasarkan survey hanya 19% millenials yang berminat terhadap asuransi , padahal di tengah kondisi pandemi, risiko tinggi sangat penting untuk diantisipasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menjawab dilema tersebut, Generali Indonesia luncurkan platform digital baru ALIVE powered by Generali yang memberikan manfaat proteksi dengan 110% premi kembali.  Acara peluncuran ALIVE powered by Generali secara virtual dilakukan hari ini dan dihadiri oleh manajemen Generali Indonesia, Edy Tuhirman selaku Chief Executive Officer yang didampingi oleh Vivin A. Gautama selaku Chief Marketing Officer dan juga selebriti millenials, Nana Mirdad.

ALIVE powered by Generali merupakan platform asuransi online yang bersifat digital end-to-end, artinya mulai dari proses pembelian, pengisian data, termasuk juga proses instant underwriting, tanpa cek medis hingga menjadi polis. Semua dilakukan di satu platform yang sama. Polis asuransi elektronik (e-policy) dikirimkan segera setelah pengajuan polis dan pembayaran premi dilakukan.

“Dalam hal data nasabah dan pembayaran, platform ini juga sudah sesuai dengan standar ISO dengan sistem pembayaran yang terverifikasi sehingga selain nyaman, juga aman bagi nasabah,” jelas Edy, dalam siaran media, Kamis (26/8/2021).  

ALIVE powered by Generali menawarkan proteksi instan dengan fitur pengembalian premi yang dipasarkan secara online, yang hadir untuk membantu menjawab dilema finansial para millenial dan gen Z dengan kemudahan dan manfaat unggulan. ALIVE powered by Generali memberikan proteksi jiwa selama 10 tahun dan fitur unggulan yaitu 110% pengembalian dari dana yang disimpan untuk rencana apapun di masa depan jika tidak terjadi klaim, premipun terjangkau sesuai usia. Bebas pilih tempo pembayaran mulai dari 4 sampai dengan 10 tahun, serta jadwal pembayaran, bulanan hingga tahunan.

Edy mengungkapkan melalui platform digital ALIVE powered by Generali, nasabah bisa mendapatkan solusi instan dengan manfaat 2 in 1, yaitu proteksi dan persiapan dana masa depan dalam bentuk pengembalian premi 110%. Proses 100% dilakukan secara digital dan bisa dilakukan kapan saja, dimana saja oleh siapa saja di seluruh Indonesia dengan hanya menggunakan ponsel.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan dihadirkannya ALIVE powered by Generali, kami berharap semakin banyak masyarakat yang terlindungi di tengah risiko hidup yang semakin tinggi dan bisa memiliki kepastian dana cadangan di masa depan,” ujar Edy.

ALIVE powered by Generali juga menjawab tren kebutuhan yang ada, dimana saat pandemi ini tingkat adaptasi dan juga penggunaan platform digital meningkat drastis. Berdasarkan data Kominfo, saat ini penetrasi pengguna internet Indonesia diperkirakan berjumlah 73,7% atau sebanyak 196,7 juta pengguna.

Angka ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya dan juga terpengaruh dampak dari pandemi. Penetrasi internet yang tinggi ini juga menciptakan segmen-segmen konsumen sendiri yang lebih menikmati digital dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam membeli proteksi.

Hasil survey lainnya menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cerdas secara digital atau digital savvy dengan tingkat penetrasi yang tinggi dalam menggunakan platform digital. Survey juga menunjukkan saat ini telah berkembang tren masyarakat yang mencari informasi dan membeli asuransi secara online. Sebesar 76% responden di Indonesia menyatakan minatnya menggunakan saluran online untuk membeli asuransi, khususnya melalui platform digital baru dengan metore pembayaran digital.  

Vivin menambahkan, ALIVE sendiri hadir membawa konsep baru yang disadur dari kata Appreciating Life yang mengajak millenials untuk lebih semangat dan optimis, lebih menghargai hidup dan yang terpenting sebagai bukti cinta kepada orang yang kita sayangi. Bentuk apresiasi juga kami berikan kepada nasabah dalam bentuk inovasi dari manfaat dan fitur yang kami hadirkan di platform ini. Selain manfaat perlindungan yang diberikan, kami paham bahwa saat ini nasabah membutuhkan akses kesehatan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Untuk itu, kami juga memberikan fitur telemedicine Dokter Leo yang bisa diakses 24 jam untuk berkonsultasi dengan dokter, jika mengalami gangguan kesehatan. Fitur Dokter Leo bisa digunakan oleh nasabah dan juga anggota keluarganya di rumah, tanpa biaya,” tambah Vivin. 

Nana Mirdad menambahkan, menurutnya penting sekali untuk memiliki asuransi khususnya karena saat ini saya sudah berkeluarga dan memiliki anak, dengan banyak rencana di masa depan. Di tengah kesibukan sebagai istri, orangtua dan juga entrepreneur, waktu menjadi sangat penting dan berharga, jadi sebisa mungkin menghindari proses yang memakan waktu banyak dan menurut saya di ALIVE selain dapat manfaat proteksi dan dana bisa kembali 110%, prosesnya juga sangat simpel dan cepat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...