Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel

Posted by: 444 viewer

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel
PII-Baznas Bangun Rumah Kemas UMKM di Sulsel/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan pembangunan dan pengembangan Rumah Kemas untuk UMKM binaan di Maros, Sulawesi Selatan.

Rumah tersebut bertujuan untuk menjadi pusat informasi dan pelayanan kemasan bagi UMKM binaan. Selain itu, juga untuk membantu mereka dalam mengatasi berbagai permasalahan terkait kemasan produk.

“Kami berharap program ini dapat membantu UMKM binaan BAZNAS khususnya di Maros, Sulawesi Selatan. Melalui solusi pengemasan yang lebih baik maka daya saing produk semakin meningkat dan dapat meningkatkan pendapatan bagi para UMKM binaan,” kata Direktur Utama PT PII M. Wahid Sutopo dalam keterangan tertulisnya dikutip Rabu (21/2/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya lagi, program ini dilakukan di Maros dalam rangka mendukung UMKM di kawasan proyek Kereta Api Makassar Pare-pare yang juga berada di area tersebut.

Rumah kemas ini, kata dia, adalah satu proyek yang didukung PT PII melalui penjaminan proyek dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Dengan begitu, diharapkan dapat memberikan dampak positif baik secara sosial dan ekonomi, yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian daerah di Maros.

Sementara itu, Ketua Baznas Noor Ahcmad mengatakan pemilihan lokasi Maros didasarkan pada pertimbangan potensi pengembangan UMKM yang dimiliki daerah tersebut.

Menurut dia, rumah kemas bukan hanya sekadar tempat pengemasan produk, namun juga menjadi unit konsultasi yang memberikan bimbingan mengenai kemasan sesuai standar SNI (Standar Nasional Indonesia) dan aspek higienis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu keunggulan rumah kemas adalah standardisasi kualitas produk, di mana produk yang dikemas harus memenuhi standar kualitas, legalitas, dan branding kemasan sebelum dipasarkan.

Selain itu, rumah kemas juga membantu efisiensi bantuan peralatan bagi UMKM. Anggaran yang awalnya dialokasikan untuk pembelian peralatan, seperti sealer atau handwrapper, kini dapat dialihkan untuk membangun Rumah Kemas.

Dengan demikian, bantuan yang diberikan dapat lebih terarah dan berkelanjutan.

“Dengan adanya rumah kemas, diharapkan UMKM binaan BAZNAS dapat menghasilkan produk dengan kemasan yang lebih profesional dan menarik bagi konsumen,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...