Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Era New Normal, Bigland Masih Wait and See!

Posted by: 2157 viewer

Era New Normal, Bigland Masih Wait and See!
Stand Bigland di pameran / dok. INFOBRAND.ID

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Era kenormalan baru (new normal) boleh dibilang menjadi peluang sekaligus titik balik bagi semua sektor bisnis untuk bangkit. Catatannya, mereka harus bisa beradaptasi dan bisa menyesuaikan keadaan. Dengan adanya pelonggaran ini diharapkan roda ekonomi bisa kembali bergerak.

Langkah pemerintah ini pun disambut positif oleh para pelaku bisnis di tanah air, tak terkecuali Bigland Springbed. Meski begitu, perusahaan yang berkibar di bawah bendera PT Cahaya Buana Group ini masih terus memantau market yang saat ini boleh dibilang masih belum stabil.

“Untuk jangka pendek terus terang masih kita pantau. Karena kalau kondisi seperti ini kita melakukan strategi pricing juga percuma, yang ada margin kita tergerus. Masalahnya ini masih keterbatasan toko-toko, daya beli juga mungkin masih turun. Jadi kita masih wait and see,” kata Factory Manager PT Cahaya Buana Group, Ardani Tamrin saat dihubungi INFOBRAND.ID melalui sambungan telepon pada Rabu (17/6).

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski marketnya masih belum terlihat, tapi kata Dani, Bigland sudah mulai melakukan produksi dengan mengikuti protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah. Mulai dari penggunaan masker dan sarung tangan untuk seluruh karyawannya hingga menyediakan tempat cuci tangan di semua pintu masuk pabrik.

“Kita perbanyak titik tempat cuci tangan. Masker sudah pasti, cek suhu sebelum masuk juga kita lakukan dan yang paling penting jaga jarak atau physical distancing untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Hingga saat ini penjualan Bigland masih didominasi oleh market offline. Meski begitu, Dani tak menampik kalau pihaknya juga telah melakukan promosi melalui digital yang boleh dibilang bisa jadi solusi di era new normal ini.

“Cuma ya balik lagi ke karakter konsumen, lewat online itu kalau Bigland sendiri masih minim sekali. Ada sih tapi masih jauh dari target,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...