Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Entitas Induk Burger King Targetkan Buka 40.000 Gerai di Seluruh Dunia

Posted by: 4294 viewer

Entitas Induk Burger King Targetkan Buka 40.000 Gerai di Seluruh Dunia
Restaurant Brands International

Perusahaan holding makanan cepat saji multinasional asal Kanada, Restaurant Brands International, berencana membuka hingga 40.000 gerai di seluruh dunia dalam 10 tahun mendatang.

Angka itu tercatat naik 55% atau bertambah sekitar 15.000 outlet dari gerai eksisting saat ini yang berjumlah 25.000 cabang. Apabila terwujud, Restaurant Brands International akan menjadi salah satu brand restoran terbesar di dunia.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh World Franchise Associates baru-baru ini, Restaurant Brands International (RBI) merupakan entitas induk dari merek dagang Burger King, Popeyes Louisiana Kitchen, dan Tim Hortons.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sepanjang tahun lalu, RBI membuka 1.300 gerai baru di seantero bumi. Artinya, ada satu gerai RBI baru dalam setiap tujuh jam. Adapun, pemain F&B dunia lain seperti  McDonald’s pada akhir 2018 tercatat telah mempunyai gerai hampir 40.000 outlet.

Chief Operating Officer RBI mengatakan pihaknya menetapkan strategi jangka panjang karena optimistis bisnis food and beverage akan tetap menjadi primadona industri franchise.

“Kami berkeyakinan kuat bahwa perusahaan akan tumbuh dengan sangat baik. Melalui tiga brand iconic yang telah dikenal luas oleh masyarakat, kami percaya jalan panjang untuk terus berkembang akan terbuka lebar,” tuturnya.

Sejak awal tahun, saham holding company yang berpusat di Toronto, Kanada itu terpantau naik hampir 27% dan mendongkrak valuasi perusahaan menjadi US$30 miliar. Lajur hijau RBI bahkan disebut-sebut mendekati Yum Brands, entitas yang membawahi brand Pepsi, KFC, dan Pizza Hut. Akan tetapi, kinerja positif RBI masih belum dapat melampaui kapitalisasi McDonald yang diperkirakan memiliki market value senilai US$152 miliar.

Dari sisi sales, pada kuartal I/2019, penjualan Burger King naik 2,2% dibanding dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pun demikian dengan brand Popeyes Louisiana yang tercatat tumbuh tipis 0,6%. Adapun, Tim Hortons menjadi satu-satunya brand yang berada di lajur merah dengan membukukan penurunan penjualan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di Amerika sendiri, pertumbuhan industri franchise khususnya segmen restoran cepat saji menghadapi situasi yang cukup sulit dalam kurun waktu berberapa tahun belakangan. Pasalnya, konsumen negara Paman Sam itu saat ini lebih memilih gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang lebih natural ketimbang hidangan cepat saji.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...