Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Elnusa Petrofin Ajari Anak Ikut Gerakan Perilaku Hidup Bersih & Sehat

Posted by: 1445 viewer

Elnusa Petrofin Ajari Anak Ikut Gerakan Perilaku Hidup Bersih & Sehat
Kegiatan CSR Elnusa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan terhadap diri dan lingkungan. Khususnya untuk anak-anak usia dini yang masih bersekolah, PT Elnusa Petrofin (EPN) melalui seluruh unit operasi di penjuru Indonesia menggelar Program Corporate Social Responsibility (CSR) Petrofin Peduli yang bertemakan "Gerakan Masyarakat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)”. Dimana kegiatan ini dilaksanakan pada 5 Maret hingga 5 April 2022.

Kegiatan yang menyasar kepada anak usia 6-12 Tahun ini, bertujuan untuk memberikan edukasi penerapan pola hidup dan bersih dan sehat (PHBS). Agar mereka terbiasa dalam menerapkan perilaku tersebut sejak dini.

Head of Corporate Communication PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo menjelaskan bahwa Elnusa Petrofin berinisiatif melakukan aksi CSR dengan terjun langsung ke masyarakat untuk mengkampanyekan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Serta mendukung fasilitas sarananya melalui pemberian tempat cuci tangan sebagai bagian dari program CSR Gerakan PHBS.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kontribusi yang diberikan kepada masyarakat Indonesia melalui Pilar #PetrofinSehat ini berperan nyata dalam situasi yang penuh tantangan pada masalah kesehatan saat ini, terutama untuk anak usia sekolah yang digadang menjadi agent of change bagi bangsa Indonesia dikemudian hari.”, ungkap Putiarsa.

Kegiatan CSR Gerakan PHBS ini dikemas dalam pembelajaran aktif dan partisipatif kepada anak-anak dalam bentuk permainan. Sehingga menambah antusiasme mereka dalam pembelajaran. Selain itu, hadirnya kegiatan gerakan PHBS ini telah mengedukasi lebih dari 4.000 anak-anak dan juga Elnusa Petrofin memberikan ratusan sarana fasilitas tempat cuci tangan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini menjadi bagian dari mengkampanyekan adaptasi pola hidup baru akibat pandemi COVID-19 yang melanda dua tahun belakang ini dan memberikan perilaku positif dalam kehidupan sehari-hari, terlebih dengan dimulainya lagi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.”, tambah Putiarsa.

Kegiatan CSR ini sekaligus mewujudkan salah satu poin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s) poin Nomor 4 Yakni Good Health and Well Being dimana poin ini menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...