Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dukung Petani Kopi Lokal, TOMORO COFFEE Luncurkan Master S.O.E. Series

Posted by: 367 viewer

Dukung Petani Kopi Lokal, TOMORO COFFEE Luncurkan Master S.O.E. Series
TOMORO COFFEE Luncurkan Master S.O.E. Series

INFOBRAND.ID-TOMORO COFFEE resmi merilis menu terbarunya, Master S.O.E. Series, pada (18/1) silam, di Jakarta. Menu baru tersebut hadir dengan biji kopi Bali Kintamanis dari Indonesia. TOMORO COFFEE telah menyediakan 20 ton biji kopi Bali Kintamanis untuk selanjutnya disajikan dalam Master S.O.E. Series ke seluruh gerai TOMORO COFFEE.

Saat ini, TOMORO COFFEE juga ingin memberikan kopi terbaik yang dapat dirasakan oleh setiap masyarakat dari berbagai negara. Peluncuran produk ini merupakan salah satu bentuk komitmen TOMORO COFFEE untuk mendukung petani lokal Indonesia dan memperkenalkan biji kopi Indonesia dengan cita rasa kelas dunia yang khas.

Dituturkan Product Manager TOMORO COFFEE Hadi Suwardi, pada saat peluncuran hari ini (18/1), di gerai TOMORO COFFEE di Halte Trans Jakarta - Hotel Indonesia, “Master S.O.E. Series dengan biji kopi Karana Bali Kintamanis merupakan lanjutan dari kesuksesan Master S.O.E. Series yang sebelumnya menggunakan biji kopi Shakiso Guji dari Ethiopia. Seri pertama ini mendapatkan antusiasme luar biasa dari para pecinta kopi, bahkan berhasil terjual 6 cangkir setiap menit di bulan pertama dan biji kopinya habis hanya dalam waktu 1,5 bulan saja."

IKLAN INFOBRAND.ID

Kali ini, lanjutnya, TOMORO COFFEE menggunakan biji kopi dari Indonesia untuk mewujudkan banyaknya permintaan dari para TOMMUNITY (sebutan untuk pelanggan setia TOMORO COFFEE) yang ingin mengeksplorasi rasa dari biji kopi Indonesia, sekaligus mendukung petani lokal dan memajukan industri kopi Indonesia. "Di sisi lain, TOMORO percaya bahwa biji kopi Indonesia yang ditanam oleh petani lokal juga memiliki cita rasa yang bagus, sehingga sudah saatnya untuk diperkenalkan ke seluruh dunia," ucapnya.

Hadi menambahkan, “Kami berharap dengan adanya Master S.O.E. Series dengan biji kopi Karana Bali Kintamanis kali ini, kami dapat memperkenalkan cita rasa biji kopi Indonesia kepada pecinta kopi di seluruh Indonesia, bahkan dunia. Sampai sekarang, gerai TOMORO telah tersedia di negara China, serta dalam tahun ini, kami juga akan membuka gerai di negara lain seperti Filipina dan Singapura untuk memperkenalkan cita rasa biji kopi Bali Kintamani yang enak dan memiliki profil rasa yang unik, serta mewakili warisan Indonesia.”

Diakui Hadi, kehadiran Master S.O.E. Series dengan biji kopi Bali Kintamani ini sekaligus menunjukkan komitmen dan upaya TOMORO COFFEE dalam mendengarkan kebutuhan dan kesukaan untuk menciptakan pengalaman minum kopi yang mewakili selera TOMMUNITY yang beragam.

Masih sama seperti seri sebelumnya, Master S.O.E. Series dengan biji kopi Karana Bali Kintamanis merupakan hasil kolaborasi World Barista Champion 2017 – Dale Harris dan Indonesia Barista Champion 2018 – Muhammad Aga. Kedua barista ini memastikan kualitas Master S.O.E. Series mulai dari pemilihan biji kopi hingga siap dikonsumsi oleh pelanggan.

Pemilihan biji kopi Karana Bali Kintamanis ini karena ditanam di ketinggian 1.100 - 1.500 mdpl dengan memanfaatkan tanah vulkanik dan iklim yang berubah-ubah. Cuaca yang cerah dan hujan bergantian memberikan sinar matahari yang cukup untuk pertumbuhan tanaman. Kombinasi tanah dan cuaca yang ideal ini menghasilkan kopi yang berkualitas tinggi. Bahkan Master S.O.E. Series dengan biji kopi Bali Kintamani ini berhasil mendapatkan skor 83 dalam tes skor cupping yang artinya specialty coffee yang enak. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada kesempatan yang sama, TOMORO COFFEE Master & Indonesia Barista Champion 2018, Muhammad Aga menegaskan, “Dedikasi kami dalam mengejar kualitas terbaik terlihat jelas dari proses cupping terus menerus dan pendekatan yang akurat pada proses roasting. Dengan profil medium espresso roast, kami berupaya mengoptimalkan keunikan biji kopi sambil memadukan rasanya secara harmonis. Kami memilih biji kopi dari Karana Bali Kintamanis kali ini, karena memiliki profil rasa yang khas dan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia yaitu kombinasi tingkat keasaman dan manis, seperti tebu, kismis manis, dan wafer cokelat. Selain itu, waktu panennya adalah Mei-Agustus 2023 sehingga menjadikannya kopi terbaik untuk dinikmati sekarang ini.”

Bagi Aga, pengalaman terbaik dalam kolaborasi inilah adalah pada saat ia bertemu langsung dengan para petani kopi. "Saya banyak berdiskusi dan bertukar pikiran dengan mereka. Kami pun saling memberikan feed back. Dan, target dari kolaborasi ini adalah sustainability untuk menghasilkan cup kopi dengan kualitas terbaik," kata Aga.

Senada dengan Aga, Hadi pun mengungkapkan proses kolaborasi ini termasuk melakukan edukasi sekaligus sharing knowledge kepada para petani, antara lain bagaimana proses memetik atau memanen kopi agar mendapatkan kualitas kopi terbaik dan optimal. "Ke depan, karena mengedepankan sustainability, kami akan melakukan kerja sama dengan para prosesor atau petani kopi lainnya," ucapnya.

Master S.O.E. Series dengan biji kopi Karana Bali Kintamanis telah tersedia di seluruh gerai TOMORO COFFEE, dengan harga mulai dari Rp 22.000. Disajikan dalam kemasan “Black Cup” yang memiliki teknologi anti tumpah, menu baru ini hadir dengan tiga pilihan varian rasa yang masih sama dengan seri sebelumnya, yaitu Caffé Americano, Caffé Latte, serta Breve Latte yang merupakan campuran susu dengan krim sehingga lebih creamy.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...