Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dancow Luncurkan Program Baru “Indonesia Mendongeng” Tahun Ini

Posted by: 1915 viewer

Dancow Luncurkan Program Baru “Indonesia Mendongeng” Tahun Ini
Foto dari Dancow

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tahun ini, Nestlé Dancow hadirkan kembali Dongeng Aku dan Kau bertema “Indonesia Mendongeng” sebagai aktivasi brand Dancow Nutritods.

Lydia Sahertian, selaku Brand Manager Dancow Nutritods mengatakan, mendongeng kepada Si Buah Hati memberikan manfaat positif bagi kemampuan kognitif, bahasa, emosional, dan perilaku sosial.

Studi menunjukkan adanya korelasi mendongeng dengan pembentukan nilai moral dan karakter. Melalui dongeng, Bunda dan Ayah memberikan afirmasi positif nilai-nilai kehidupan, yang membantu memastikan tumbuh kembang anak yang optimal.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Karenanya, kami kembali menghadirkan Dongeng Aku dan Kau dengan dongeng-dongeng asli Indonesia yang sangat disukai anak-anak seperti Kancil dan Kerbau, Pangeran Palasara dan Kluntung Waluh,” ujar Lydia dalam peluncuran “Indonesia Mendongeng” yang diselenggarakan secara virtual, Kamis  (2/9), di Jakarta.

Melalui 15 cerita dongeng asli Indonesia, ia mengajak para orang tua untuk lebih aktif lagi membacakan dongeng kepada Si Buah Hati untuk mempererat hubungan emosi, memberikan stimulasi, serta menjadikan dongeng Indonesia sebagai tradisi tak ternilai bagi Bunda, Ayah, dan Si Buah Hati.

Turut hadir dalam acara tersebut, Psikolog Klinis Ratih Ibrahim, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kemendikbudristek RI Muhammad Hasbi, serta pendongeng dan pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Ariyo Zidni.

“Mendongeng jadi momen menyenangkan bersama Bunda Ayah yang akan ia kenang sampai usia dewasanya nanti," kata Ratih.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kemendikbudristek. Mendongeng sejalan dengan visi-misi Kemendikbudristek, khususnya Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, yang bercita-cita agar setiap anak Indonesia berkesempatan mendengarkan cerita dongeng.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kemendikbudristek pun terus mendorong peningkatan kompetensi mendongeng untuk guru (PAUD) dan orang tua,” kata Hasbi.

Sementara Ariyo Zidni menuturkan, dongeng rakyat Indonesia mengajarkan nilai-nilai kejujuran, kerajinan, gotong royong, berbuat baik dan menolong orang lain.

Berbagai kegiatan “Indonesia Mendongeng” akan didukung berbagai keseruan secara digital diantaranya mewarnai karakter via website Dancow dan gratis mendapat buku Dongeng Aku dan Kau setiap pembelian Nestlé Dancow 1+/3+/5+ Nutritods ukuran 800 gr atau 1 kg bertanda khusus.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...