Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

COVID-19 Jadi Kesempatan Bio Farma Untuk Ekspansi Bisnis

Posted by: 1976 viewer

COVID-19 Jadi Kesempatan Bio Farma Untuk Ekspansi Bisnis
Ilustrasi (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bagi banyak perusahaan Pandemi COVID-19 dinilai sebagai ancaman mematikan bagi bisnis mereka. Banyak perusahaan berjatuhan karena ditinggalkan konsumen yang tidak bisa lagi ke luar rumah. Sektor pariwisata, hotel, resto, mal, hingga konser musik misalnya, kehilangan konsumen sehingga banyak yang kolaps karena tak lagi mampu meraup omset.

Namun Bio Farma melihat gonjang-ganjing krisis COVID-19 dari sudut pandang yang berbeda. "Kami justru melihat bencana pandemi ini sebagai golden opportunity untuk mempercepat ekspansi perusahaan," kata Sri Harsi Teteki, Direktur Marketing, Riset, dan Pengembangan Bio Farma di gelaran Indonesia Brand Forum 2020, Senin (30/6) lalu.

Menurutnya, begitu banyak inisiatif, bisnis, dan produk baru yang dikembangkan Bio Farma menyusul datangnya pandemi sejak awal Maret lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Tentu saja prioritas utama kami adalah mengembangkan vaksin COVID-19 yang saat ini ditunggu-tunggu oleh segenap masyarakat Indonesia, namun di samping itu banyak produk-produk lain yang kami kembangkan," ujar Teki.

Beberapa inisiatif yang sudah dan sedang dikembangkan adalah produksi RT-PCR hasil kolaborasi dalam Task Force Riset dan Inovasi Teknologi untuk Penanganan COVID-19 (TFRIC19).  Selain itu, Bio Farma juga mengembangkan Mobile Laboratorium Biosafety Level 3 (Mobile Lab BSL-3).

"Kita membutuhkan ribuan Mobile Labs COVID-19 untuk melayani ratusan juta rakyat Indonesia, jadi potensi pasarnya luar biasa besar," tambahnya.

Terkait inovasi di masa pandemi, sebelumnya Bio Farma juga telah menyiapkan lima skenario inovasi. Di samping inovasi-inovasi di atas, perusahaan BUMN yang telah berusia 130 tahun ini juga membuat Terapi Plasma Konvalesen, Virus Transfer  Media (VTM), hingga jaringan klinik vaksin Immunicare.

"Di kenormalan baru vaksin akan menjadi basic needs masyarakat, tak hanya untuk anak-anak namun juga untuk orang dewasa. Sekali lagi ini adalah potensi pasar yang amat besar," katanya optimis. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Teki, bencana Pandemi justru menjadi peluang luar biasa yang dimanfaatkan oleh Bio Farma untuk melakukan ekspansi produk dan bisnis. "Kami riding the wave, memanfaatkan gonjang-ganjing COVID-19," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...