Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Coca-Cola Gandeng CGV Cinemas Luncurkan Coca-Cola Reborn Area

Posted by: 381 viewer

Coca-Cola Gandeng CGV Cinemas Luncurkan Coca-Cola Reborn Area
Coca-Cola Gandeng CGV Cinemas

INFOBRAND.ID-Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan, hari ini Coca-Cola bersama CGV Cinemas meluncurkan Coca-Cola ‘Reborn Area’ di 5 (lima) lokasi CGV Cinemas di Jakarta. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Coca-Cola untuk menginspirasi dan mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam pengumpulan dan daur ulang kemasan plastik bekas pakai.

Dalam mewujudkan visi global ‘World Without Waste’, Coca-Cola bersama para mitra terus berupaya untuk membantu mencari solusi terkait dengan permasalahan kemasan plastik bekas pakai. Melalui tiga pilarnya, yakni Design-Collect-Partner, Coca-Cola memiliki komitmen untuk membantu mengumpulkan setara dengan setiap botol yang dijual pada tahun 2030 sekaligus demi mendukung terciptanya ekonomi sirkular loop tertutup dalam pengelolaan kemasan bekas pakai di Indonesia.

Triyono Prijosoesilo, Director of Public Affairs, Communications and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia, menyampaikan, “Kami dengan bangga bermitra dengan CGV Cinemas untuk menghadirkan Coca-Cola ‘Reborn Area’ di mana masyarakat dapat menemukan drop box kemasan botol plastik PET bekas pakai.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui program ini, kami menegaskan komitmen dalam mendorong lebih banyak orang untuk mendaur ulang dan membantu memberikan kehidupan kedua bagi botol plastik PET bekas pakai. Botol-botol plastik yang kita gunakan bukanlah sampah dan masih memiliki nilai. Kami melihat antusiasme masyarakat Indonesia untuk menonton film di bioskop dan juga jaringan CGV Cinemas yang luas di Indonesia akan menjadi sebuah kolaborasi yang cukup kuat.”

Data dari Gabungan Pemilik Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) memberikan gambaran menjanjikan mengenai peluang untuk mendorong sejumlah program edukasi dan peningkatan kesadaran langsung di sumbernya. Dengan meningkatnya jumlah penonton film di Indonesia yang mencapai 54,07 juta pada tahun 2022, bioskop menjadi media yang ampuh dalam menciptakan kesadaran yang berdampak.

Mandati Putri, Marketing Communications Head of CGV Cinemas ditemui di sela acara peluncuran Coca-Cola ‘Reborn Area’ di CGV Cinemas Central Park pada Senin (11/12/2023) mengatakan, “Pascapandemi, masyarakat mulai kembali memenuhi bioskop di ibukota. Saat menonton bioskop, biasanya penonton akan membeli makanan dan minuman sebagai teman menonton.

Tidak jarang, kami menemukan bekas makanan dan minuman yang tertinggal di kursi penonton. Dengan adanya inisiatif Coca-Cola ‘Reborn Area’ ini akan membantu kami dalam upaya untuk terus mengedukasi masyarakat dalam memilah dan membuang sampah pada tempatnya.

Terutama dengan adanya drop box, kemasan botol plastik bekas pakai akan terpilah dengan baik sehingga dapat didaur ulang agar kembali memiliki nilai ekonomi dan tidak berakhir menjadi sampah.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan setiap pembelian 2 (dua) botol Coca-Cola dan 1 (satu) popcorn CGV disertai dengan mengunggah foto dan tag akun Instagram @cocacola_id dan @cgv.id, maka konsumen akan berkesempatan untuk mendapatkan merchandise khusus. Coca-Cola ‘Reborn Area’ akan hadir di CGV Cinemas Grand Indonesia, Central Park, Pacific Place, FX Sudirman dan Aeon Mall JGC. Coca-Cola menyediakan 2 (dua) kotak pengumpulan kemasan botol plastik bekas pakai (drop box) di setiap lokasinya selama periode Desember 2023 - Maret 2024.

Botol plastik PET bekas pakai yang telah terkumpul melalui program ini akan digunakan sebagai bahan baku yang kemudian dikirimkan oleh Yayasan Mahija Parahita Nusantara ke fasilitas daur ulang Amandina Bumi Nusantara, kedua entitas yang didirikan oleh Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP) bersama Dynapack Asia. Selanjutnya botol PET bekas pakai akan diproses dan diubah kembali menjadi botol baru yaitu kemasan 100% plastik PET daur ulang — tidak termasuk tutup dan label — untuk produk minuman Coca-Cola di Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...