Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bukalapak-Kemenkop Ingin UMKM Naik Kelas

Posted by: 2491 viewer

Bukalapak-Kemenkop Ingin UMKM Naik Kelas
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky meninjau stan warung mitra Bukalapak saat Perayaan HUT ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

JAKARTA, INFOBRAND.ID Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk bisa masuk pasar global terus mendapat dukungan penuh dari Bukalapak. Upaya ini juga disambut baik oleh Kementerian Koperasi dan UKM untuk bekerja bersama Bukalapak dalam mengembangkan kapasitas UMKM di Indonesia.

Chief Strategy Officer Bukalapak Teddy Oetomo dan CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja pada Rabu (6/11) lalu telah berkunjung Kantor Kementerian Koperasi dan UKM dan bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas strategi pengembangan UMKM di Indonesia antara lain Pemberdayaan Pelapak, Mitra Bukalapak hingga dukungan bisnis berbasis digital seperti akses permodalan dan pemasaran.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Teddy, ini merupakan realisasi komitmen Bukalapak sebagai unicorn yang paling peduli dengan perkembangan UMKM di Indonesia. Selain itu, ini juga untuk terus mendukung program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Bukalapak juga terus mendorong UMKM agar go digital sehingga bisa lebih cepat berkembang.  Bukalapak juga melakukan pendampingan kepada pelaku usaha melalui pelatihan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan. 

“Hal ini kami lakukan dengan tujuan agar dapat menaik kelaskan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk lebih optimal dalam berbisnis secara online. Dengan demikian masyarakat Indonesia yang berbasis digital akan segera terwujud,” kata Teddy dalam keterangannya.

Saat ini, Bukalapak sendiri telah memiliki sekitar 2,5 juta mitra bukalapak yang terdiri dari warung binaan dan agen indiviual serta lebih dari 5 juta Pelapak.

Dalam rangka pengembangan UMKM, Bukalapak memberi bantuan teknologi dan logistik agar pengiriman logistik dapat dilakukan lebih cepat, serta harga di warung juga lebih efisien. Melalui Mitra Bukalapak, warung dapat semakin naik kelas karena semakin terhubung dengan teknologi. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...