Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bos Lippo Buka-Bukaan Soal Penjualan Sebagian Saham OVO

Posted by: 2807 viewer

Bos Lippo Buka-Bukaan Soal Penjualan Sebagian Saham OVO
Ilustrasi logo OVO di sebuah coffee shop (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pendiri sekaligus pemilik Lippo Group Mochtar Ryadi mengaku saat ini pihaknya hanya menguasai 30 persen kepemilikan saham dompet digital OVO. Dimana dua pertiga saham tersebut dijual dengan alasan tak kuat memasok dana untuk ‘bakar uang’ yang kerap dilakukan OVO mulai layanan gratis, diskon hingga cashback.

“Bukan melepas, kami menjual sebagian. Sekarang (saham) kami mungkin tinggal 30 persen. Dua pertiganya kami jual,” jelas Mochtar pada wartawan di acara Indonesia Digital Conference 2019 di Jakarta, Kamis (28/11).

Meski demikian, Mochtar tak mengetahui pasti berapa nilai jual saham OVO tersebut. Bahkan dia juga tak menjelaskan siapa saja pihak yang telah membeli saham itu. Namun dia memastikan, penjualan saham tersebut dilakukan karena OVO dinilai terlalu banyak melakukan praktik bakar uang.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Alasannya, terus bakar uang bagaimana kami kuat,” kata dia.

Belum lama ini rumor mengenai Lippo Group akan meninggalkan OVO sebagai penyuntik dana memang santer terdengar. Namun rumor ini dibantah oleh Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra. Menurut dia, rumor tersebut sangat merugikan eksistensi OVO dan Lippo Group.

“Kami adalah perusahaan independen yang dikelola oleh manajemen profesional. Mana mungkin OVO berpisah dari pendirinya,” ucapnya dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan bahwa pihaknya telah berdiskusi panjang lebar dengan Direktur Lippo Group John Riady mengenai pengembangan perusahaan ke depan dan banyak diberikan masukan serta dukungan terhadap berbagai upaya pengembangan bisnis perusahaan.

Menurut dia, terkait dengan promosi berupa uang kembali (cashback) dan lainnya merupakan hal biasa di startup. Strategi 'bakar uang' ini juga menjadi bagian dari edukasi kepada masyarakat.

“Yang perlu dicatat adalah OVO sebagai perusahaan keuangan digital memiliki roadmap yang jelas untuk menuju profitabilitas sebagai sebuah entitas bisnis yang sustainable,” kata dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi, sejak 2017 OVO telah mendapatkan lisensi uang elektronik (e-wallet) dari Bank Indonesia dan aktif menggelar promosi diskon dan cash back untuk menjaring pengguna. Bersama dengan Gopay dan Dana, OVO disebut-sebut punya pangsa pasar besar di industri ini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...