Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Blibli E-Commerce Pertama Luncurkan Fitur Langganan

Posted by: 1567 viewer

Blibli E-Commerce Pertama Luncurkan Fitur Langganan
Fitur langganan di ecommerce Blibli.

JAKARTA - Blibli, salah satu e-commerce lokal terdepan menjadi e-commerce pertama di pasar Indonesia yang meluncurkan fitur “Langganan”. Fitur ini menjadikan belanja groceries, atau kebutuhan sehari-hari, secara online menjadi semakin otomatis, mudah, dan hemat, sesuai dengan prioritas pelanggan di tengah kondisi pandemi.

Studi Kantar menyatakan bahwa 80% responden kini menjadi kian cermat dalam mengatur keuangan mereka akibat COVID-19. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, lebih dari 60% responden pun bersedia mencoba metode belanja baru demi mendapatkan harga yang paling terjangkau. Tren pasar ini yang melatarbelakangi Blibli dalam meluncurkan fitur yang menjawab kebutuhan pelanggan, khususnya dalam hal penghematan waktu serta pengeluaran ketika berbelanja kebutuhan primer.

Stephanie Santoso, Vice President Trade Partnership, Blibli menjelaskan, Blibli menghadirkan fitur baru, yaitu Langganan, di platform agar terus meningkatkan pengalaman belanja di era new normal, dan dengan demikian, mewujudkan komitmennya terhadap kepuasan pelanggan. Fitur Langganan memungkinkan pelanggan untuk mengatur supaya belanja rutin rumah tangga di Blibli dapat diulang secara otomatis sesuai frekuensi yang dipilih.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Fitur ini memudahkan pelanggan mengatur pengeluaran kebutuhan sehari-hari dengan tersedianya potongan harga yang menarik, sistem pembayaran lengkap dan terintegrasi, serta gratis ongkos kirim. Dengan kata lain, fitur Langganan membantu pelanggan menghemat uang dan waktu secara bersamaan,” kata Stephanie, Jumat (2/10/2020).

Untuk menggunakan fitur langganan yang dapat diakses di bliblimart di aplikasi atau website Blibli ini, pelanggan dapat mengatur pilihan produk yang diinginkan dan mengatur frekuensi paket langganan seperti bulanan atau mingguan, hingga maksimal 12 bulan atau 54 minggu ke depan. Untuk pembayaran, Blibli menyediakan opsi auto-debet melalui kartu debit dan kartu kredit, yang direncanakan akan diperluas dengan opsi pembayaran, termasuk e-money. Selanjutnya paket akan diterima maksimal 4 hari setelah pembayaran, tergantung lokasi dari pelanggan, di mana elanggan dapat memodifikasi paket langganan jika diperlukan.

Pelanggan dapat memilih “harga tetap” atau “diskon tetap” saat melakukan pengaturan pada fitur Langganan. Untuk pilihan harga tetap, pelanggan akan dikenakan harga sama walaupun terjadi perubahan harga selama periode berlangganan.

Sementara untuk pilihan diskon tetap, pelanggan akan mendapatkan diskon yang sama besarnya walaupun terjadi perubahan harga selama periode berlangganan. Karena itu, semakin banyak produk yang dipilih dalam satu periode berlangganan, semakin besar penghematan yang diperoleh. Selama periode perkenalan, Blibli juga menghadirkan program cashback di mana pelanggan yang menggunakan fitur berlangganan dapat menikmati cashback hingga maksimal 10% sampai 31 Oktober 2020.

Berbagai keuntungan dan kemudahan ini merupakan perwujudan komitmen Blibli untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan. Hal ini tentunya sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First. Blibli juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...