Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BKPM Sambut Positif Investasi Peritel Fashion Timur Tengah Senilai Rp 154 M

Posted by: 2035 viewer

BKPM Sambut Positif Investasi Peritel Fashion Timur Tengah Senilai Rp 154 M
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)

Badan Koordinasi Penanaman Modal menyambut positif perusahaan ritel Timur Tengah, Max perusahaan ritel fashion yang resmi membuka gerai pertama di Jakarta, Sabtu (4/8) pekan lalu. Ekspansi bisnis Max yang merupakan jaringan dari Landmark Group yang berasal dari Bahrain tersebut seakan menunjukkan bahwa pasar ritel di Indonesia tetap menarik di tengah maraknya bisnis peritel daring (online).

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM Andi Maulana menyampaikan bahwa hadirnya Max menandakan pasar ritel Indonesia tetap menarik. "Pasar domestik Indonesia masih tetap menjanjikan bagi para peritel asing khususnya bagi investor timur tengah , ini menunjukan iklim berusaha di Indonesia terus membaik," ujarnya dalam keterangan resmi kepada media di Jakarta, Senin (6/8).

Menurut Andi, kehadiran mereka di tanah cukup menarik ditengah anggapan beberapa pihak mengenai lesunya pasar offline karena serbuan peritel daring (online). “Selain itu, pilihan investasi di sektor fashion oleh investor Timur Tengah menunjukkan bahwa mereka mulai melakukan berbagai diversifikasi sektor tidak hanya di sektor migas,” imbuhnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Max meluncurkan outlet pertamanya di Mal Central Park. Pembukaan gerai kedua yang berlokasi di Mal Pondok Indah akan dilakukan pada pekan pertama September 2018 yang juga akan dihadiri langsung oleh Renuka Jagtiani, CEO dan Group Director Landmark group. Total investasi yang dikucurkan tersebut tercatat sebesar Rp154 milyar.

“Kami percaya bahwa konsumen Indonesia berhak untuk mendapatkan alternatif pilihan saat belanja produk aparel. Kami hadir di Indonesia karena kami yakin masih banyak peluang yang belum tergarap. Berkembangnya e-commerce bukan ancaman," kata Suvarthi Datta, Strategic Group Manager saat pembukaan.

Landmark Group berdiri pada tahun 1973 di Bahrain berawal dari sebuah toko kecil hingga menjadi salah satu konglomerat bisnis papan atas di Timur Tengah, Afrika dan India. Saat ini mereka mengoperasikan lebih dari 2.200 gerai dengan luas lebih dari 30 juta meter persegi di 21 negara. Selain Max, mereka memiliki brand lain seperti Babyshop, Splash, Lifestyle, Shoe Mart, Centrepoint, Homecentre, Emax dan berbagai brand lainnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...