Kamis, 16 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bidik Segmen Perumahan, Biznet Kampanyekan #IniBaruInternetRumah

Posted by: 477 viewer

Bidik Segmen Perumahan, Biznet Kampanyekan #IniBaruInternetRumah
Biznet

INFOBRANDF.ID-Perusahaan infrastruktur digital terintegrasi Biznet menghadirkan kampanye #IniBaruInternetRumah pada layanan Biznet Home, yaitu layanan internet WiFi untuk perumahan dan apartemen.

Kampanye ini menjadi salah satu bentuk keseriusan Biznet untuk mendukung aktivitas digital masyarakat.

Data di Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan, jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai lebih dari 215 juta orang atau 77% dari total populasi Indonesia. Kendati demikian, Indonesia masih berada di peringkat delapan sebagai negara dengan banyak penduduk yang belum terkoneksi internet.

IKLAN INFOBRAND.ID

We Are Social, sebuah agensi kreatif global, mencatat ada sekitar 63,51 juta penduduk di Indonesia yang belum terkoneksi internet hingga awal tahun ini.

Kondisi itu yang melatarbelakangi Biznet menggulirkan kampanye #IniBaruInternetRumah bekerja sama dengan STEB Asia, full-service marketing agency. Sebagai agensi yang ditunjuk, STEB Asia bertanggung jawab mulai dari pembuatan strategi, riset pengguna, optimasi kampanye di lintas media termasuk digital dan content marketingwebsite, hingga digital PR.

Kampanye menyasar ke pengguna di wilayah lokal hingga nasional. Dalam pelaksanaannya, Biznet Home menggunakan pendekatan secara hyperlocal yang dilakukan berdasarkan riset pengguna di tiap-tiap wilayah. Pendekatan hyperlocal ini dikustomisasi dengan penggunaan contextual ads berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang memungkinkan pengguna menerima informasi yang relevan dengan minat, preferensi, serta lokasi mereka.

Seluruh materi kampanye juga disebarkan lewat omni-channel, mulai dari TV, radio, billboard, event, hingga 360 digital channels berbasis AI.

Hingga tiga bulan pelaksanaan kampanye, strategi ini mengantarkan Biznet untuk mencatatkan pencapaian positif di tiap metrics, seperti cost per acquisition (CPA) yang lebih rendah 40%, peningkatan return on ad spending (ROAS) sebesar 63%, hingga awareness yang tinggi bahkan di wilayah jangkauan yang baru. Seluruh metrics membuktikan pencapaian ini menjadi tahun tersukses kampanye business to consumer (B2C) Biznet.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sesuai misi Biznet untuk memperkecil kesenjangan digital di Indonesia, maka di tahun ini, Biznet tetap berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan agar lebih banyak masyarakat yang dapat terkoneksi dengan internet terbaik yang mampu mendukung beragam aktivitas digital masyarakat sehari-hari,” ujar Senior Manager Marketing Consumer Biznet, Adrianto Sulistyo.

“Dengan kampanye berskala nasional di seluruh lini komunikasi yang dijalankan bersama STEB Asia, kami optimis mampu mewujudkan komitmen ini dan mendukung terciptanya akselerasi digital di seluruh wilayah Indonesia,” imbuhnya dalam keterangan pers yang diterima redaksi di Jakarta, Sabtu (11/11).

Kampanye #IniBaruInternetRumah menjadi salah satu bentuk keseriusan Biznet untuk mendukung aktivitas digital masyarakat. Dengan coverage di lebih dari 180 kota dari berbagai pulau di Indonesia, Biznet membuktikan bahwa segala hal juga bisa diwujudkan menjadi nyata, meskipun dilakukan dari rumah.

“Sepanjang tiga tahun bekerja bersama Biznet, kami terus melihat adanya perkembangan hasil kampanye yang signifikan. Pada kampanye tahun ini yang telah menjadi sebuah pembuktian akan kolaborasi efektif dari kedua partner yang terlibat,” timpal Meutia Adryana, CEO dan Founder STEB Asia.

Selain mendapat respon positif dari masyarakat, kampanye #IniBaruInternetRumah juga mendapat pengakuan di ajang SMARTIES Indonesia Awards 2023 yang diadakan oleh Asosiasi Perdagangan Pemasaran Terkemuka di Indonesia, MMA Global Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dua penghargaan diraih Biznet dan STEB Asia, yakni Silver Winner untuk kategori Cross Digital Media Marketing dan Bronze Winner untuk kategori Customer Journey Marketing-Lead Generation/CRM.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...