Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berkat Live Shopping Tokopedia, Pesanan Harian UMKM Naik 100%

Posted by: 1325 viewer

Berkat Live Shopping Tokopedia, Pesanan Harian UMKM Naik 100%
Live Shopping Tokopedia Play

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Live shopping ternyata semakin digandrungi masyarakat belakangan ini. Kanal video streaming Tokopedia Play, contohnya, bahkan telah membantu mendongkrak pesanan harian UMKM lokal di Tokopedia hingga 100%.

AVP of Product Tokopedia, Priscilla Anais, menjelaskan, “Secara keseluruhan, kegiatan live streaming lewat Tokopedia Play dapat meningkatkan kunjungan toko hingga 262 kali lipat. Bahkan frekuensi kunjungan ke halaman produk penjual bisa melonjak hingga 625 kali lipat.”

Penjual dari berbagai kategori - mulai dari Handphone dan Gadget, Elektronik, Kecantikan, Fashion, Olahraga, Makanan dan Minuman, Rumah Tangga dan masih banyak lainnya - bisa memanfaatkan Tokopedia Play tanpa dikenakan biaya untuk menjangkau lebih banyak masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Konten kreatif yang dihasilkan bisa berupa yang interaktif seperti live shopping, kuis, tutorial, ulasan produk hingga siaran langsung acara hiburan dan masih banyak lainnya.

UMKM dapat memanfaatkan Tokopedia Play dengan sangat mudah. Penjual Power Merchant dan Official Store, di sisi lain, dapat memulai live streaming melalui aplikasi Tokopedia Seller.

Penjual bisa mendapatkan pendampingan dari Tokopedia untuk memaksimalkan pemanfaatan Tokopedia Play, salah satunya melalui materi edukasi yang tersedia di Pusat Edukasi Seller.

Tokopedia Play sendiri merupakan upaya Tokopedia untuk terus relevan dengan kebutuhan dan perilaku masyarakat, salah satunya gen Z dan millenials, di era social commerce. Mengingat di era ini masyarakat cenderung memanfaatkan platform digital untuk mencari informasi dan inspirasi sambil berbelanja atau sebaliknya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...