Senin, 06 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berikan Respon Cepat, MyRepublic Hadirkan Chatbot di WhatsApp  

Posted by: 1450 viewer

Berikan Respon Cepat, MyRepublic Hadirkan Chatbot di WhatsApp  
MyRepublic.

JAKARTA - Untuk memberikan kepuasan pelanggan, perusahaan dituntut cepat dan tepat untuk merespon kebutuhan pelanggan. Mulai dari pemberian informasi, menampilkan produk/jasa, transaksi, hingga proses tanya-jawab dengan customer service, semuanya harus melalui proses yang cepat dan tepat.

Untuk mewujudkan kepuasan pelanggan, MyRepublic perusahaan internet rumahan terkemuka menghadirkan chatbot WhatsApp yang mampu melayani pelanggan kapanpun dimanapun selama 7x24 jam.

Vice President Customer Journey MyRepublic, Edwin Satyadi mengatakan, untuk memberikan layanan tersebut, bekerjasama dengan solusi NLP Chatbot dari Bahasa.ai menghadirkan Virtual Assistant di seluruh rumah pelanggan MyRepublic dan meningkatan customer experience dalam berlangganan.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Bahasa.ai juga mendukung kemudahan dalam bertransaksi. Karena teknologi Bahasa.ai memungkinkan chatbot terhubung dengan beragam metode pembayaran yang ada, seperti transfer bank, virtual account, serta berbagai jasa pengiriman," kata Edwin, dalam keterangan media belum lama ini.

Untuk diketahui, berdasarkan riset Facebook dan Boston Consulting Group, sebesar 91% minat masyarakat Indonesia menambah jumlah transaksi belanjanya atau membeli sesuatu akan semakin tinggi dan besar setelah melakukan conversational commerce atau percakapan dengan penyedia jasa/barang lebih dulu.

Tapi di lain sisi, tidak semua perusahaan mampu memberikan conversational commerce dengan optimal. Bila terus dibiarkan, maka perusahaan akan lambat berkembang, bahkan cenderung kalah bersaing karena tak mampu mengikuti kemajuan teknologi.

Hokiman Kurniawan, Co-Founder sekaligus CEO Bahasa(dot)ai mengungkapkan, merespons hal tersebut, Bahasa(dot)ai hadir sebagai penyedia teknologi chatbot berbasis artificial intelligence (AI)/kecerdasan buatan yang dapat memberikan bantuan secara real time, tepat saat pelanggan membutuhkannya.

“Selain itu, chatbot berbasis conversational AI juga dapat memberikan tiga manfaat. Pertama, memberikan pengalaman khusus yang unik bagi setiap pelanggan untuk membangun hubungan positif. Kedua, meningkatkan loyalitas pelanggan, dan ketiga, meningkatkan persepsi memuaskan konsumen dan mendapatkan respon baik dari pelanggan,” kata Hokiman.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hokiman menegaskan, chatbot AI hadir bukan untuk menggantikan peran manusia, melainkan meningkatkan pelayanan. Sebab, kata dia, ada beberapa hal dalam menangani konsumen yang masih memerlukan sentuhan empati dan simpati manusia.

"Bahasa.ai hadir dengan unique value proposition. Di antaranya, Bahasa.ai berfokus mengembangkan chatbot AI dengan penguasaan frasa bahasa Indonesia yang sangat luas. Kemudian kami saat ini menjadi pengembang chatbot berteknologi Natural Language Processing (NLP) pertama di Indonesia yang mampu menangani percakapan dengan pengguna secaras pesifik seputar product knowledge," kata dia.

Hokiman menambahkan, Bahasa.ai juga menjadi satu-satunya pengembang chatbot AI di Indonesia yang melayani journey customer secara lengkap. Ini mulai dari menarik minat pelanggan, proses pembelian, program loyalitas, hingga advokasi pelanggan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...