Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Belajar dari Suksesnya "Lily Patisserie" Menjadi Merek Cake & Pudding Legendaris Asal Bandung

Posted by: 1842 viewer

Belajar dari Suksesnya
Produk Lily Patisserie (Dok. Foto Istimewa)

INFOBRAND.ID-Bisnis cake dan pudding Lily Patisserie didirkan oleh Alm. Lily Pribadi, pada 1960 silam di Bandung. Sebagai bisnis rumahan, Lily Patisserie menawarkan berbagai cake dan pudding dalam beragam ukuran.

Produk yang paling dikenal adalah varian negro cake, yang merupakan kue ulang tahun sejenis black forest dan diproduksi dari resep turun-temurun keluarga. Varian tersebut berhasil memikat hati para pelanggan sejak pertama kali dijual dan telah menciptakan langganan yang setia hingga lintas generasi.

Rossano Adrian Pribadi, Pemilik sekaligus Penerus Lily Patisserie, mengisahkan bahwa tidak sedikit dari pelanggannya yang sudah menjadi generasi kedua atau ketiga yang menjadi langganan Lily Patisserie dan selalu membeli produknya untuk merayakan berbagai acara.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Saya sudah mulai membantu ibu saya berjualan dan membuat cake sejak lulus SMA pada tahun 1986 dan sudah mengenal baik banyak pelanggan kami, bahkan hingga anak atau cucu mereka sekarang,” katanya.

Pada awalnya, lanjut Rossano, Lily Patisserie hanya memiliki dua atau tiga varian kue. "Kami berusaha menjaga agar varian yang kami tawarkan betul-betul unik dan timeless. Saat ini, kami memiliki sekitar tujuh varian cake dan empat macam pudding yang menjadi favorit pelanggan kami,” imbuhnya.

Menjaga kelangsungan bisnis selama beberapa dekade bukanlah hal yang mudah. Berbagai tantangan kerap hadir dalam perjalanan bisnis, salah satunya masa pandemi yang melanda. Untuk memastikan bisnis terus berjalan di saat penjualan offline berkurang drastis, Lily Patisserie mengambil langkah untuk mengedepankan teknologi dan mulai menerima pesanan pelanggan melalui WhatsApp.

“Pelanggan yang setiap tahunnya merayakan ulang tahun atau momen spesial lainnya dengan cake buatan kami pun akhirnya bisa kembali menikmati produk favoritnya karena bisa memesan secara virtual. Untuk memberikan kepuasan dan nilai lebih, kami pun selalu menginformasikan mereka mengenai keuntungan melakukan transfer melalui ShopeePay," urainya.

Berkat fitur Transfer ShopeePay yang menawarkan bebas biaya admin dan batas kuota harian, diakui Rossano, setiap pelanggan Lily Patisserie pun semakin antusias untuk bertransaksi. "Saya yakin hal ini berkontribusi dalam mengokohkan loyalitas mereka dengan bisnis kami,” yakinnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...