Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Perjalanan Kangaroo Di Dunia Digital Saat Ini

Posted by: 2282 viewer

Begini Perjalanan Kangaroo Di Dunia Digital Saat Ini
Riko Barita Paulus Simanjuntak (Paling Kanan)

Kangaroo merk spring bed yang mampu selalu menjadi top of mind menceritakan perjalanan brand nya di dunia digital, Kangaroo ternyata telah menggandrungi dunia digital sejak 2012, meskipun Kangaroo baru efektifkan dan memaksimalkan digital secara intens pada tahun 2016.

Riko Barita Paulus Simanjuntak selaku Chief Marketing Officer Kangaroo Springbed, mengatakan “ Dari social media ini memang sekarang ini kita buat sebuah kebijakan bahwa social media Kangaroo seperti Facebook harus di update seminggu sekali, materinya sendiri itu kita ambil yang cukup ringan-ringan dan pastinya yang berhubungan dengan tidur.”

Riko juga memberitakan bahwa Kangaroo baru saja mengunggah sebuah materi yang berhubungan dengan anak sekolah, mengingat anak sekolah saat ini sedang mempersiapkan ujian nasional, Kangaroo membuat artikel tentang bagaimana pentingnya tidur yang cukup terhadap hasil ujian.

IKLAN INFOBRAND.ID

Saat ini pun Kangaroo telah bekerja sama dengan Shopee, yang merupakan media e-commerce yang saat ini sedang digandrungi para pecinta belanja, Kangaroo pun berprinsip untuk tak ingin menjual produk yang tanggung-tanggung.

“Kita gak mau tanggung-tanggung, kita mau invest ke dunia digital ini dengan produk khusus, kita sampai mendatangkan mesin baru, untuk bisa memproduksi springbed yang bisa dikirim tapi tanpa biaya distribusi yang cukup mahal, jadi kita mau buat springbed yang bisa digulung, dan bisa dimasukkan ke dus, jadi selain ringan, siapapun dan dimana pun tetap bisa aksesable banget,” pungkas Riko.

Riko menambahkan, “Selanjutnya Kangaroo juga akan melakukan Publik Relations Digital dengan target kurang lebih 20 digital partner itu sebenarnya yang membantu, karena low budget high inpact.”

Meskipun begitu  Kangaroo mengaku bahwa saat ini untuk produknya sendiri penjualan secara online terhitung secara data  masih 35%, pembelian secara offline masih digandrungi, karena mengingat masyarakat Indonesia masih mempercayakan pembelian konvensional untuk pembelian furniture seperti ini.

“Tapi saat ini kita sedang memaksimalkan penggunaan Whatsapp karena menurut kami memang kita tidak langsung ke konsumen, tapi kita buat supaya setiap riteller punya akun Whatsapp, kita kasih pegang androind yang diperuntukkan untuk kalau ada program kita bisa langsung kirim broadcast, jadi gak usah lagi pake kertas,” jelas Riko.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kangaroo saat ini juga sudah merambah bagian timur, Kangaroo mengatakan sepekan lalu ada ritellernya yang membuka gerai di manado tepatnya di Transmart Manado.

“Saat buka di Manado luar bisa respon yang didapat, dalam waktu 4 jam saja, Kangaroo mampu menjual 4 set, dan bukan produk murah. Selain itu kita juga punya distributor di Banjarmasin, nanti juga kita akan garap daerah Bali, Lombok, dan lain sebagainya, pasar disana itu besar,” Kata Riko.

 Riko pun menyampaikan Kangaroo tidak tertutup untuk melakukan kerja sama, kalau ada yang ingin menjual produk Kangaroo, tapi tentunya Riko menegaskan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti harus mengikuti metode distribusi Kangaroo, dan metode marketing yang Kangaroo jalankan, hingga perjanjian pembayaranya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...