Ahad, 28 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Aplikasi Mobile Merupakan Aset Penting Bagi Brand

Posted by: 2055 viewer

Aplikasi Mobile Merupakan Aset Penting Bagi Brand
Susilowati Ningsih CEO Infobrand Group, memberikan sambutan dalam kegiatan penyerahan penghargaan Top Mobile Application Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sejak dua tahun terakhir, jumlah pengguna dan intensitas dalam menggunakan internet telah meningkat secara signifikan. Merujuk kepada laporan terbaru yang dirilis oleh layanan manajemen konten HootSuite, dan agensi pemasaran media sosial We Are Social dalam laporan bertajuk "Digital 2021”, penetrasi internet di Indonesia pada awal 2021 mencapai 73,7 persen atau mencapai 202,6 juta jiwa dengan total jumlah penduduk saat ini adalah 274,9 juta jiwa.

Sejalan dengan itu, mobile apps juga mengalami pertumbuhan signifikan seiring dengan perkembangan teknologi digital yang telah mendorong pertumbuhan penggunaan smartphone di Indonesia. Mengutip data Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), hingga Maret 2021 jumlah pengguna ponsel pintar di Tanah Air telah mencapai 167 juta orang, atau 89% dari total penduduk Indonesia.

INFOBRAND Group merasa beruntung menjadi salah satu perusahaan yang – untuk kedua kalinya -  meriset dan menyelenggarakan penghargaan khusus mobile apps ini melalui apresiasi TOP MOBILE APPLICATION AWARD. Sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand di Indonesia atas prestasi dalam menciptakan dan mengembangkan mobile application yang dipilih dan mendapat rating terbaik oleh penggunanya sehingga unggul dibandingkan kompetitornya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami meyakini di era digital ini, kemajuan bisnis sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita mampu menghadirkan bisnis kehadapan pelanggan potensial melalui beragam inovasi, salah satunya adalah aplikasi mobile,” ujar Susilowati Ningsih, CEO Infobrand Gorup.

Aplikasi mobile merupakan sebuah aset yang penting bagi sebuah perusahaan. Berbagai perusahaan menggunakan aplikasi mobile untuk berbagai tujuan bisnis mulai dari: Pengembangan produk, layanan pelanggan, pemasaran berbasis mobile bahkan pengumpulan data pelanggan.

Dari sisi konsumen, aplikasi mobile akan mempermudah dalam melakukan interaksi, bertransaksi dan mendapatkan berbagai manfaat dari fitur-fitur yang ditampilkan. Untuk itu, di tengah era persaingan digitalisasi bisnis, maka sebuah perusahaan perlu melakukan pengembangan aplikasi mobile sebagai sarana kemudahan dalam melayani pelanggannya.

Untuk kedua kalinya kami melakukan riset TOP Mobile Application Award 2021 dilakukan TRAS N CO Indonesia pada bulan Agustus – Oktober 2021 dengan melibatkan 100 kategori aplikasi dan lebih dari 1.000-an merek di Indonesia. Dari aplikasi teriset, tercatat ada 53 miliar unduhan, 1,16 miliar ulasan pengguna, dengan rating rata-rata 4,0. Penilaian TOP Mobile Application Award 2021 menggunakan 3 parameter penilaian; Installed Based, Rating Application Based, dan User Experiences Based.

Dari data tersebut, tentu saja menandakan bahwasanya aplikasi mobile semakin menjadi pilihan para pelaku bisnis untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggannya. Kemudahan akses, kecepatan, desain, hingga kenyamanan menjadi hal penting yang menjadi tolak ukur downloader memilih aplikasi mobile. Dan dari sisi perusahaan, mobile application sangat dibutuhkan untuk efisiensi kerja dan memangkas cost operational dan menciptakan loyalitas konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penghargaan TOP Mobile Application Award adalah rangkaian penutup sejumlah activitas INFOBRAND GROUP berbasis riset dan digital yang kami lakukan sejak awal tahun mulai dari; Indonesia Digital Popular Brand Award, TOP Public Company Award, TOP CEO Award, Indonesia TOP Digital Public Relation Award (TOP PR), TOP Creating Shared Value (TOP CSV Award), Indonesia TOP Corporate Social Responsibility Of The Year, Brand Choice Award, TOP Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia (PERDI).

“Kami mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang telah dilakukan sepanjang tahun 2021 antara INFOBRAND.ID dengan berbagai pihak melalui program-program yang kami tujukan untuk pertumbuhan brand dan bisnis di Indonesia,” imbuh Susilowati Ningsih.

Sebagai program penutup di akhir tahun, kami pun secara konsisten untuk keempat kalinya kembali menghadirkan Annual Achievement Report Catalogue; Brand Champion 2022, sebuah program katalog tahunan yang secara khusus mengulas profil Brand-brand Juara di Indonesia yang telah sukses meraih berbagai macam penghargaan tingkat nasional maupun internasional disepanjang tahun 2021.

Annual Achievement Report, merupakan bukti nyata keberhasilan Brand-brand & Perusahaan-perusahaan dalam mengelola dan mengawal setiap kebijakan. Sehingga mampu mengimplementasikan program-program yang telah direncanakan sebelumnya. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...