Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ajinomoto Siap Kembangkan Bisnis HORECA

Posted by: 688 viewer

Ajinomoto Siap Kembangkan Bisnis HORECA
Ajinomoto

INFOBRAND.ID-PT Ajinomoto Indonesia focus garap bisnis hotel, restoran, dan katering (horeka) melalui Horeka Department. Hal ini seiring dengan kembali bergeliatnya industri horeka pasca pandemi Covid-19.  

Head of Horeca Department PT Ajinomoto Indonesia Ryo Nakamura mengatakan, kembali bergeliatnya industri horeka juga membuat kebutuhan akan inovasi bahan tambahan pangan guna mempermudah proses produksi pun meningkat. Terutama dalam “Menjawab kebutuhan tersebut, PT Ajinomoto Indonesia melalui Horeka Department baru-baru ini telah meluncurkan produk baru bahan tambahan pangan campuran penstabil daging, Nikuplus,” ungkapnya.

Nakamura menjelaskan, Ajinomoto melihat banyak masyarakat Indonesia setiap harinya mengkonsumsi berbagai macam protein hewani sebagai menu utama. Ditambah lagi, tingginya permintaan pada industri food service. “Hadirnya produk ini juga menjadi salah satu kegiatan ASV (Ajinomoto Shared Value) grup perusahaan, yang berkontribusi dalam pemanfaatan sumber daya pangan secara efektif di Indonesia,” tambahnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ahli Gizi & Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul Nazhif Gifari SGz MSi menambahkan, para pelaku bisnis di industri food service atau horeka juga perlu mementingkan sisi kesehatan dalam mengkreasikan menu makanan atau produk-produk yang dihasilkan, selain tentunya cita rasa yang lezat.

“Selain mengutamakan cita rasa yang lezat dalam makanannya, baiknya para pelaku bisnis di industri food service atau horeka memang disarankan mengikuti juga anjuran Kemenkes RI terkait pembatasan penggunaan gula, garam, lemak pada produk-produk dan kreasi menu makanannya,” ucap Nazhif.

Nazhif menambahkan, penggunaan bumbu umami seperti MSG juga menjadi salah satu cara untuk mengurangi asupan garam. Sebab, kandungan natrium dalam MSG hanya sepertiga dari kandungan natrium pada garam dapur biasa.  

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...