Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Adira Insurance Siap Lindungi Aset Pelanggan Korban Banjir

Posted by: 2477 viewer

Adira Insurance Siap Lindungi Aset Pelanggan Korban Banjir
Klaim Asuransi Autocillin (dok. Adira Insurance)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk. (Adira Insurance) siap melindungi aset pelanggan yang terkena musibah banjir di wilayah Jabodetabek. Hal ini disampaikan oleh Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor dalam keterangan resminya.

Menurutnya, Adira Insurance memiliki produk yang dapat dilindungi dari risiko banjir seperti asuransi kendaraan baik mobil (Autocillin) maupun motor (Motopro), lalu asuransi properti seperti rumah tinggal (Home Insurance) maupun ruko (Arthacillin).

“Pelanggan dapat melakukan pengalihan risiko banjir ke pihak yang bersedia menanggung, dalam hal ini perusahaan asuransi kerugian dengan cara membeli jaminan perluasan banjir. Produk ini menjamin aset-aset Pelanggan dari ancaman banjir,” kata dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski begitu, lanjutnya, klaim akan berlaku bagi pemegang polis yang sudah memperluas jaminan risiko banjir. Karena menurut dia, tidak semua polis asuransi kendaraan dan properti diperluas dengan cover risiko banjir, sehingga hanya kendaraan dan properti yang diperluas risiko banjir yang dapat pergantian asuransi.

“Agar klaim banjir bisa diterima, maka pelanggan harus memastikan dengan membeli perluasan jaminan yang diakibatkan oleh banjir. Pelanggan harus memahami isi dari polis asuransi agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam berasuransi,” tambah Julian.

Julian menyatakan, klaim banjir akan ditolak asuransi jika pelanggan dengan sengaja menerobos banjir. Kasus ini masuk dalam pengecualian yang tidak dijamin dalam polis asuransi.

“Namun yang terjadi saat ini banyak kendaraan yang posisinya sedang parkir di rumah dan ternyata diterjang banjir, hal itu bisa dicover tetapi tetap harus ada perluasan banjir,” ujarnya.

Adira Insurance siap memberikan pelayanan klaim maupun evakuasi pelanggan. Khusus untuk pelanggan Autocillin dapat dengan mudah melakukan klaim menggunakan Autocillin Mobile Claim Application. Dimana pelanggan Autocilllin cukup upload foto kerusakan kendaraan dan mengirimkan laporan kerusakan mobilnya melalui aplikasi tersebut dimana saja dan kapan saja. Sementara untuk produk lain dapat menghubungi contact center Adira Care 1500 456.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...