Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

8 Fakta Menarik Festival Belanja 11.11 Alibaba

Posted by: 2211 viewer

8 Fakta Menarik Festival Belanja 11.11 Alibaba
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Alibaba Group masih terus menjadi perbincangan media setelah festival belanja 11.11 resmi berakhir. Sejumlah rekor baru pun telah berhasil ditorehkan oleh raksasa e-dagang asal China ini. Selain pencapaian gross merchandise value (GMV) sebesar RMB268,4 miliar atau setara dengan Rp538 triliun, jumlah pengantaran pesanan juga mengalami kenaikan dari Rp1,042 miliar tahun lalu menjadi Rp1,3 miliar tahun ini.

Presiden Taobao dan Tmall (platform belanja daring yang dikembangkan oleh Alibaba), Fan Jiang merasa bangga atas pencapaian tersebut. “Hari ini kami menunjukkan kepada dunia bagaimana wujud masa depan konsumsi bagi brand dan konsumen. Kami memenuhi permintaan konsumen Tiongkok yang semakin tumbuh dan membantu mereka meningkatkan gaya hidup mereka, sambil memperkenalkan kepada para pengguna baru tentang ekonomi digital kami di seluruh Tiongkok dan dunia,” kata dia.

Baca juga: Wow, Transaksi Alibaba di Festival Belanja 11.11 Tembus Rp538,7 Triliun

IKLAN INFOBRAND.ID

Berikut 8 fakta menarik dari festival belanja 11.11 Alibaba:

1. Total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay RMB268,4 miliar (US$38,4 miliar), naik 26% YoY

2. Lebih dari 200.000 brand berpartisipasi

3.  Sebanyak 1 juta produk baru diluncurkan pada 11.11

4. Cainiao Network memproses 1,3 miliar pengantaran pesanan 11.11

IKLAN INFOBRAND.ID

5. Lima negara teratas yang menjual ke Tiongkok melalui platform lintas milik Alibaba dari siis GMV adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman.

6. Sebanyak 299 brand melampaui GMV RMB100 juta (US$14,3 juta) dan 15 dari brand itu melampaui GMV RMB1 miliar (US$143,0 juta); brand terkemuka yang termasuk dalam kelompok ini adalah: Apple, Bose, Estée Lauder, Gap, H&M, L’Oréal, Levi’s, MUJI, Nestlé, Nike, Philips, The North Face, Under Armour, dan Uniqlo.

7. Dalam 1 menit pertama 11.11 dimulai, total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay mencapai RMB 7,0 miliar atau Rp14 miliar.

8. Brand asal Indonesia seperti indomie, kopi kapal api, Tango, biskuit richeese dengan brand Nabati, kerupuk udang dan sarang burung wallet turut dipromosikan pada gala.

Beberapa jam sebelum festival belanja 11.11 dimulai, platform streaming video Alibaba, Youku, menyajikan acara gala dan countdown 11.11 untuk merayakan peluncuran resmi festival belanja tahunan ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada tahun 2019 ini, acara Gala dimeriahkan penampilan dari berbagai selebriti internasional, seperti Taylor Swift, Kana Hanazawa, Aida Garifullina, dan tim dance terkenal, The Royal Family and Kinjaz.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...