Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

20 Tahun Hadir, Sekjen Mira: Kominfo Hadir Sebagai Solusi

Posted by: 1053 viewer

20 Tahun Hadir, Sekjen Mira: Kominfo Hadir Sebagai Solusi
20 Tahun Kominfo - Menkominfo

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Momentum Peringatan 20 Tahun Kementerian Komunikasi dan Informatika menjadi refleksi untuk mengambil peluang dalam menghadapi tantangan. Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba menyatakan momentum itu menjadi saat yang tepat untuk mensyukuri semua yang telah dicapai, juga melakukan refleksi guna mengambil langkah ke depan.

“Kominfo harus berbenah diri secara internal, merapikan pola pikir, memperkuat kolaborasi dan mengasa empati. Di masa menantang seperti ini Kominfo harus hadir sebagai solusi bukan sebagai bagian dari masalah.  Semoga apa yang telah kita lakukan membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," ujarnya dalam Sambutan Peringatan Ulang Tahun ke-20, Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (28/09/2021).

Menurut Sekjen Kementeiran Kominfo, digitalisasi tidak hanya menciptakan peluang tapi berpotensi membuka  kesenjangan di tengah masyarakat, terutama bagi mereka yang belum terjangkau akses internet di masa pandemi Covid-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sekjen Mira menyatakan Kementerian Kominfo harus memberi jawaban yang cepat dan tepat melalui akselerasi transformasi digital secara merata bagi masyarakat.

"Pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun ini harus disikapi dengan tepat dan cepat. Salah satu potensi dampak dari pandemi yang harus kita segera respon adalah digital paradoks yang menyebabkan melebarnya kesenjangan. Akses digital dapat memperkecil kesenjangan," tegasnya.

Menurut Sekjen Kementerian Kominfo saat ini pihaknya berupaya menjawab kebutuhan masyarakat melalui peningkatan dan pemerataan kualitas layanan digital untuk mempermudah akses pelayanan publik.

"Kualitas layanan kesehatan atau pendidikan misalnya diharapkan lebih merata di seluruh Indonesia dengan bantuan konsultasi jarak jauh ataupun pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan akses digital,” jelasnya.

Selain itu, Sekjen Mira menyatakan aspek perekonomian juga terbantu melalui pemanfaatan teknologi digital khususnya e-commerce.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Transaksi e-Commerce di Indonesia 3 bulan pertama tahun ini mencapai 548 juta transaksi, nominalnya mencapai Rp88 Triliun hanya dalam 3 bulan. Sedangkan transaksi sepanjang semester 1 atau 6 bulan pertama mencapai Rp186,7 Triliun. Hingga akhir tahun ini transaksi diperkirakan mencapai Rp395 Triliun,” jelasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...