Ahad, 30 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Permintaan Mobil LCGC Stabil, Ban Ramah Lingkungan Makin Prospektif

Posted by: 1644 viewer

Permintaan Mobil LCGC Stabil, Ban Ramah Lingkungan Makin Prospektif
Apriyanto Yuwono_National Sales Manager PT Hankook Tire Sales Indonesia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mobil LCGC (Low Cost Green Car) menjadi segmen kendaraan yang permintaannya cukup stabil di pasaran meskipun pasar otomotif sempat lesu. Kini, industri otomotif mulai menunjukkan geliat positif berkat kebijakan diskon PPnBM hingga 100% untuk kendaraan di bawah 1500 cc, dan diperluas ke kendaraan 1500-2000 cc.

Meski aturan ini tidak berlaku bagi mobil LCGC, sejumlah dealer dan distributor mobil tak segan memberlakukan diskon spesial bagi segmen mobil ini seakan memanfaatkan momentum yang sama. Menurut catatan GAIKINDO, pangsa pasar mobil LCGC mencapai 20% penjualan wholesales dan 16.4% penjualan ritel di kuartal pertama tahun 2021 (Januari-Maret).

National Sales Manager PT. Hankook Tire Sales Indonesia Apriyanto Yuwono menyatakan, mobil LCGC punya peminat yang senantiasa stabil karena sesuai dengan gaya hidup masyarakat Indonesia, dan banyak diincar sebagai kepemilikan kendaraan pertama. Menurutnya mobil hemat biaya operasional mulai dari penggunaan bahan bakar yang irit hingga perawatan yang mudah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Setidaknya, terdapat tiga alasan mengapa ban eco-friendly dari Hankook cocok untuk kendaraan LCGC sehingga pengendara mendapatkan pengalaman berkendara yang semakin ramah lingkungan, aman dan nyaman. Pertama, ban ini memiliki hambatan gulir (rolling resistance) yang rendah. Hal ini berguna untuk penggunaan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Prinsip "eco" berfokus pada emisi yang keluar dari kendaraan.

“Untuk mendapatkan hambatan gulir yang rendah serta memiliki daya cengkram yang baik, biasanya ban ini dibuat dari compound senyawa silika,” ungkap Apriyanto.

Kedua, ban eco mampu mempertahankan kenyamanan berkendara yang didukung dengan kekakuan dan daya tahan dinding samping ban yang lebih ditingkatkan. Selain itu, agar semakin optimal dalam berkendara, ban eco dirancang menggunakan kawat strand bead tunggal yang kuat agar ada keseragaman dan pemasangan ban yang lebih ditingkatkan. Ban eco cenderung memiliki keausan tapak yang lebih lama sehingga dapat membuat ban berjalan lebih jauh dibanding ban biasa.

Ketiga, ban eco cenderung memiliki penanganan dan respons kemudi yang lebih baik. Hal ini dikarenakan struktur ban menggunakan bead filler yang memiliki kekakuan tinggi. Selain itu, ban eco dapat membantu menghadirkan transisi yang lebih mulus saat sprint maupun menikung.

Komponen-komponen di atas merupakan beberapa teknologi yang telah dimiliki Hankook Tire, produsen ban global terkemuka, yang menerapkan teknologi canggihnya untuk pengembangan ban ramah lingkungan melalui 'Kontrol Technology’. Salah satu inovasinya dihadirkan pada model Kinergy Eco2 yang tersedia di seluruh distributor resmi Hankook Tire di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ban jenis ini dapat menjadi pilihan cerdas untuk penunjang berkendara di semua kondisi dan telah dioptimalkan agar memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih maksimal. Ban ini memiliki performa yang serba bisa baik di jalan kering dan basah yang sesuai dengan iklim di Indonesia. Alur lateral yang lebar pun turut membantu menciptakan ketahanan hydroplaning yang luar biasa.

“Selain itu, model ini memiliki hambatan gulir yang semakin baik dari generasi sebelumnya, Kinergy EX (H308),” tutup Apriyanto.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Aktif Cari Pelanggan B2B, Outlet JNE Bisa Hasilkan Omset Rp100 juta Per Bulan

Aktif Cari Pelanggan B2B, Outlet JNE Bisa Hasilkan Omset Rp100 juta Per Bulan
INFOBRAND.ID – Menjalani hidup adalah bagaimana kita mampu bertahan di tengah lingkungan yang terus berubah. Beradaptasi dengan lingkungan untuk...


INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
JAKARTA (24 Juni 2024) – Dinamika dan persaingan di era digital semakin sengit, popularitas sebuah brand menjadi salah satu faktor kunci dalam m...


Kembali Dihelat, Pameran Mommy N Me Siap Jadi Inspirasi Orangtua di Indonesia

Kembali Dihelat, Pameran Mommy N Me Siap Jadi Inspirasi Orangtua di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di balik gemerlap dan dinamika bisnis modern, terdapat satu segmen yang terus mengalami pertumbuhan pesat dan transformasi men...


Hadir di 60 Negara, Sebamed Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadir di 60 Negara, Sebamed Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk perawatan bayi Sebamed menjadi brand perawatan bayi yang cukup popular di ranah digital, hal itu dapat dili...