Ahad, 30 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Karen Nijsen Gandeng Milenial Minum Jamu di Hari Jamu Nasional

Posted by: 1358 viewer

Karen Nijsen Gandeng Milenial Minum Jamu di Hari Jamu Nasional
Tanggal 27 Mei Diperingati sebagai Hari Jamu Nasional

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tepat tanggal 27 Mei setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Jamu Naisonal, dicetuskan sejak 2008 oleh Susilo Bambang Yudhoyono ini merupakan ke-13 kalinya masyarakat Indonesia memperingati hari bersejarah sebagai salah satu warisan budaya yang wajib diketahui oleh masyarakat, khususnya generasi milenial.

Jamu saat ini masih dikonsumsi oleh para usia senior, dimana saat ini konsumsi jamu oleh masyarakat Indonesia masih kalah dari konsumsi terhadap kopi. Jamu dinilai rasanya pahit, aromanya kurang sedap, dan penyajian yang kurang praktis menjadi alasan mengapa jamu kurang diminati kalangan muda.

Air Mancur sebagai salah satu produsen jamu terbaik di Indonesia, mengusung tema “Saatnya Jamu Kembali Jaya” guna memperingati Hari Jamu Nasional dengan melakukan beberapa kegiatan melalui aktivitas digital dan kolaborasi dengan depot jamu, pedagang jamu keliling, hingga café jamu di Jakarta, yang bertujuan untuk meningkatkan awareness dan ajakan untuk mengkonsumsi jamu khususnya di kalangan anak muda.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan menggandeng Karen Nijsen, sebagai salah satu selebriti muda untuk mengajak anak muda di Indonesia kembali mengenal dan mengkonsumsi jamu. Melalui peringatan Hari Jamu Nasional ini, diharapkan bisa memicu ide-ide baru untuk meningkatkan konsumsi jamu di Indonesia.

Menurut Damayanti sebagai Marketing Manager Air Mancur “Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Air Mancur dalam rangka perayaan Hari Jamu Nasional 2021 mengutamakan pengenalan jamu baik dari segi manfaat untuk kesehatan hingga jamu sebagai peluang usaha.”

Sebagai salah satu perusahaan jamu terbaik di Indonesia, yang memiliki reputasi tidak saja di negeri sendiri, namun juga di dunia Internasional. Produk Air Mancur telah sejak lama dieksport ke berbagai belahan dunia antara lain Malaysia, Singapore, Brunei, Taiwan, Hong Kong bahkan Timur Tengah dan Afrika.

Kegiatan dimulai dari Talkshow dan Workshop melalui kanal Live Instagram yang merupakan kerjasama antara Air Mancur dan Café Jamune dengan mengambil tema Meracik Jamu Modern ala Café.  Selain itu,  kegiatan lainnya yang dijalankan adalah kontes Instagram #MbokJamuAirMancurChallenge. Kontes Instagram ini mengajak millenial untuk membuat konten video cosplay menjadi penjual jamu. Harapannya komunikasi melalui konten daring ini bisa meningkatkan awareness generasi muda akan jamu.

Air Mancur juga akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan & minat masyarakat, terutama generasi muda agar rajin mengkonsumsi jamu, yang selain untuk meningkatkan kesehatan, sekaligus juga menjaga warisan budaya asli Indonesia. Selamat Hari Jamu Nasional 2021, saatnya jamu kembali jaya, bangga jamu buatan Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Aktif Cari Pelanggan B2B, Outlet JNE Bisa Hasilkan Omset Rp100 juta Per Bulan

Aktif Cari Pelanggan B2B, Outlet JNE Bisa Hasilkan Omset Rp100 juta Per Bulan
INFOBRAND.ID – Menjalani hidup adalah bagaimana kita mampu bertahan di tengah lingkungan yang terus berubah. Beradaptasi dengan lingkungan untuk...


INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
JAKARTA (24 Juni 2024) – Dinamika dan persaingan di era digital semakin sengit, popularitas sebuah brand menjadi salah satu faktor kunci dalam m...


Kembali Dihelat, Pameran Mommy N Me Siap Jadi Inspirasi Orangtua di Indonesia

Kembali Dihelat, Pameran Mommy N Me Siap Jadi Inspirasi Orangtua di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di balik gemerlap dan dinamika bisnis modern, terdapat satu segmen yang terus mengalami pertumbuhan pesat dan transformasi men...


Hadir di 60 Negara, Sebamed Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadir di 60 Negara, Sebamed Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk perawatan bayi Sebamed menjadi brand perawatan bayi yang cukup popular di ranah digital, hal itu dapat dili...