Ahad, 30 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hebat! Mustika Ratu Ekspor Jamu Siap Minum ke Jepang

Posted by: 2071 viewer

Hebat! Mustika Ratu Ekspor Jamu Siap Minum ke Jepang
Pelepasan produk jamu RTD Mustika Ratu untuk diekspor ke Jepang.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Potensi pasar produk syariah saat ini semakin menjanjikan. Menurut data The State of The Global Islamic Economy Report 2020/2021, umat muslim dunia membelanjakan tidak kurang US$2,02 triliun untuk kebutuhan di bidang makanan, farmasi, kosmetik, fashion, pariwisata dan sektor-sektor syariah lainnya.

Melihat peluang tersebut, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) melakukan pelepasan kontainer ekspor perdana ke Jepang untuk produk minuman jamu siap mium modern ready to drink (RTD) di halaman gudang Mustika Ratu, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2022). Jamu RTD merupakan jamu inovatif yang dikemas secara modern dan praktis dengan varian rasa Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur yang diproses dengan Ultra High Technology (UHT).

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang, mengatakan keberhasilan perusahaannya mengekspor jamu RTD ke Jepang merupakan sebuah kebanggaan karena Jepang cukup ketat dalam quality test pada setiap produk yang akan masuk ke negaranya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Pengembangan Bisnis PT Mustika Ratu Tbk Kusuma Ida Anjani, menjelaskan masyarakat Asia khususnya Jepang menaruh perhatian tinggi atas produk-produk yang terbuat dari bahan alami dan halal.

"Produk-produk Mustika Ratu mendapatkan respon positif di Jepang. Ini menunjukkan bahwa pasar dunia sangat tertarik terhadap produk-produk natural dan halal," ujarnya.

Ekspor minuman ringan Indonesia ke Jepang pada tahun 2021 mencapai hampir 1 juta dolar AS dan selama lima tahun terakhir atau naik 3,96 persen. Jepang merupakan negara ke-30 tujuan ekspor produk Mustika Ratu setelah sebelumnya masuk pasar Amerika, Eropa dan Afrika.

Duta Besar LBBP RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia H.E. Heri Akhmadi menilai peluang produk makanan dan minuman Indonesia sangat besar untuk masuk pasar Jepang. Dia memberikan ucapkan selamat atas pelepasan kontainer perdana jamu beverage Mustika Ratu ke Jepang. Dia meyakini produk jamu RTD Mustika Ratu akan diterima dengan baik oleh warga Jepang dan semakin memperkokoh semboyan Bangga Buatan Indonesia di Jepang.

“Subarashii (luar bisa/hebat) Mustika Ratu," ujarnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Aktif Cari Pelanggan B2B, Outlet JNE Bisa Hasilkan Omset Rp100 juta Per Bulan

Aktif Cari Pelanggan B2B, Outlet JNE Bisa Hasilkan Omset Rp100 juta Per Bulan
INFOBRAND.ID – Menjalani hidup adalah bagaimana kita mampu bertahan di tengah lingkungan yang terus berubah. Beradaptasi dengan lingkungan untuk...


INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
JAKARTA (24 Juni 2024) – Dinamika dan persaingan di era digital semakin sengit, popularitas sebuah brand menjadi salah satu faktor kunci dalam m...


Kembali Dihelat, Pameran Mommy N Me Siap Jadi Inspirasi Orangtua di Indonesia

Kembali Dihelat, Pameran Mommy N Me Siap Jadi Inspirasi Orangtua di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di balik gemerlap dan dinamika bisnis modern, terdapat satu segmen yang terus mengalami pertumbuhan pesat dan transformasi men...


Hadir di 60 Negara, Sebamed Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadir di 60 Negara, Sebamed Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk perawatan bayi Sebamed menjadi brand perawatan bayi yang cukup popular di ranah digital, hal itu dapat dili...