Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Virtual Event Merajalela, Provider Telekomunikasi Semakin Berjaya

Posted by: 2378 viewer

Virtual Event Merajalela, Provider Telekomunikasi Semakin Berjaya
Riset Inventure menunjukkan selama pandemi covid-19, event virtual semakin banyak digelar, sebanyak 66,4% responden mengatakan sering mengikuti event online.

JAKARTA - Di masa pandemi, online event menjadi salah satu hiburan yang paling digemari oleh masyarakat.  Survei yang dilakukan oleh Inventure, sebanyak 66,4% dari 628 responden mengatakan setuju bahwa selama pandemi mereka sering mengikuti event-event online seperti webinar, dan konser musik melalui platform digital.

"Hal ini sesuai dengan prediksi kami tentang "Four Consumer Megashifts" di masa pandemi, yaitu kecenderungan masyarakat semakin "go virtual" dimana seluruh aktivitas masyarakat kini dilakukan secara virtual mulai dari berbelanja, bekerja, menikmati hiburan, hingga beribadah," kata Yuswohady, Managing Partner Inventure, dalam acara Indonesia Industry Outlook 2021 Conference, 4-6 November 2020.

Tak mengherankan jika ke depannya online event akan tetap diminati di kalangan konsumen, alasannya konsumen masih khawatir akan penularan virus di tempat umum nan ramai. Sementara di tengah tingginya permintaan akan event online, permintaan akan jaringan internet yang stabil pun mengalami peningkatan. Alhasil maraknya online event selama pandemi sekaligus menjadi momentum bagi provider telekomunikasi untuk memperkuat positioning sebagai digital telco.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menanggapi temuan tersebut, Setyanto Hantoro, Presiden Direktur Telkomsel mengatakan, bahwa konsumsi media digital masyarakat yang semakin luas (widening) dan dalam ("deepening") adalah sebuah keniscayaan yang harus dihadapi oleh pemain telekominikasi. Hal ini menuntut mereka untuk melakukan transformasi digital untuk menjadi DiCo (digital company).

Menurut Setyanto, jangan berharap bahwa pandemi ini akan berakhir dan kembali seperti sedia kala. Karena itu pemain yang akan memenangkan persaingan adalah mereka yang tak menunggu kapan krisis akan berakhir, tapi mereka yang proaktif dan agile menyesuaikan diri pada kondisi saat ini.

"Bedanya the loser dengan the winner di masa pandemi adalah: the loser akan selalu wait and see, sementara the winner selalu win and see," ujar Setyanto.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...