Selasa, 30 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Semen Indonesia #MembangunKetakwaan Bersama Jurnalis Jawa Timur

Posted by: 2347 viewer

Semen Indonesia #MembangunKetakwaan Bersama Jurnalis Jawa Timur
dok. Semen Indonesia

JAWA TIMUR, INFOBRAND.ID - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara #MembangunKetakwaan dengan mengajak buka puasa bersama jurnalis Jawa Timur dan memberikan bingkisan lebaran kepada 100 orang yang terdiri dari pengemudi becak, juru parkir, petugas kebersihan dan taman di Graha Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Jumat (31/5). Demikian siaran pers Semen Indonesia melaporkan.

Rangkaian kegiatan #MembangunKetakwaan diawali dengan tausiyah yang dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan lebaran oleh SVP of SMO & Communication Semen Indonesia, Ami Tantri didampingi Kepala Departeman Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono dan Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono mengatakan bahwa kegiatan #MembangunKetakwaan merupakan bagian dari program “Membangun Kekuatan, Memajukan Indonesia”.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Melalui kegiatan buka puasa bersama dan pemberian bingkisan lebaran ini, perusahaan berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan mampu mendorong peningkatan nilai tambah bagi perusahaan dan masyarakat maupun mitra kerja lain,” ungkapnya.

Kinerja Penjualan Jawa Timur

Secara konsolidasi penjualan Semen Indonesia di Jawa Timur sepanjang Januari-April 2019 mencapai 2,14 juta ton atau turun 9.4% dibanding periode yang sama tahun 2018 sebesar 2,36 juta ton. Dari data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), penjualan semen di Jawa Timur tercatat sebesar 2,74 juta ton atau mengalami perlambatan 6.3% dibandingkan periode yang sama di tahun 2018 sebesar 2,93 juta ton.

“Penurunan penjualan Semen Indonesia di Jawa Timur disebabkan karena permintaan semen yang melemah pasca penyelesaian beberapa proyek infrastruktur serta adanya pesta demokrasi, musim hujan dan mendekati bulan puasa sehingga pelaksanaan proyek oleh pemerintah dan swasta masih lambat atau belum dimulai,” jelas Sigit Wahono.

“Selain itu, pasar semen domestik di Jawa Timur semakin kompetitif dengan hadirnya beberapa pemain baru di pasar. Meski demikian Perseroan optimis kinerja penjualan bisa jauh lebih baik di semester II, dikarenakan proyek-proyek infrastruktur yang sempat tertunda akan dilanjutkan di sisa tahun 2019,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...