Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

SASA Dinobatkan IDPBA Platinum Kategori Bumbu Instan di Indonesia

Posted by: 469 viewer

SASA Dinobatkan IDPBA Platinum Kategori Bumbu Instan di Indonesia
SASA Dinobatkan IDPBA Platinum

INFOBRAND.ID-PT Sasa Inti (Sasa) baru saja dinobatkan sebagai peraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum (2019-2023) yang diselenggarakan oleh INFOBRAND.ID yang bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia.

Sebagai perusahaan yang bergerak di pasar FMCG (Fast Moving Consumer Goods), Sasa memiliki fokus bisnis di segmen bumbu masak. Berbagai jenis bumbu, saus, kaldu, dan MSG telah diproduksi Sasa sejak berdiri pada 1968 silam.

Setelah sukses dengan bumbu pelezat, produsen bumbu masak ini pun berinovasi menghadirkan jajaran lini produk lainnya, salah satunya Bumbu Penyedap. Beragam varian Bumbu Penyedap yang dihadirkan seperti bumbu nasi goreng, bumbu goreng telur, ungkep ayam kalasan, dan masih banyak lagi, membuat memasak semakin praktis, sehingga digemari oleh semua kalangan. Tidak mengherankan jika popularitasnya di ranah digital pun semakin melejit dalam lima tahun terakhir.

IKLAN INFOBRAND.ID

PT Sasa Inti juga menyatakan terima kasih pada semua pihak yang telah berkontribusi atas penghargaan ini. “Terima kasih untuk Indonesia dan Tim Pemenang Sasa, serta terima kasih bagi para pendukung Sasa di setiap tempat, “

Transformasi Sasa juga meliputi ranah komunikasi pemasaran.

membawa perusahaan ini untuk mengubah seluruh bentuk komunikasi menjadi lifestyle campaign yang modern. Pada 2020, Sasa merilis iklan bertema ‘Micin Swag Generation Nikmati Hidup Sepenuhnya’ dengan tagar #WeAreMSG yang berhasil menembus tiga juta penonton dalam sepekan. Iklan ini juga memberikan edukasi terkait MSG terbuat dari tetes tebu pilihan yang aman dikonsumsi asalkan sesuai dengan takaran dan tentunya, tidak dimakan bersama bungkusnya. Setahun berlalu, Sasa kembali menghebohkan jagat maya lewat iklan bertajuk #SasainWonderland dan #Sasatotheworld yang terpampang di Times Square New York.

Kampanye ‘Sasa to the World’ ini dinilai sukses besar di tengah situasi pandemi Covid-19 yang justru terbilang menjadi masa-masa menyulitkan bagi beragam lini usaha. Sasa pun berhasil menggelar berbagai kolaborasi dengan merek-merek lokal yang menjadi representasi anak muda. Bahkan, pihaknya turut menggandeng salah satu personil boyband Super Junior asal Korea Selatan, yaitu Choi Siwon sebagai brand ambassador Sasa Melezatkan dalam ‘Magical Touch of Sasa’ menjadi ‘The Wizard Chef’.

Hingga saat ini dirinya terus berusaha mengembangkan segmen pasar Milenial dan Gen Z, salah satunya dengan menerapkan omnichannel marketing dengan mengintegrasikan penjualan offline dan online, baik melalui media konvensional dan digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

Khusus untuk segmen pasar yang satu ini, Sasa tengah gencar membangun awareness dan engagement melalui kanal-kanal digital, seperti media sosial, platform over-the-top (OTT), dan lain-lain. Perusahaan tersebut juga mengembangkan sayapnya ke berbagai kanal digital, seperti e-commerce dengan toko resmi di marketplace maupun SasaNutrition Store.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...