Selasa, 11 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ramayana Kolaborasi dengan Kredivo Perdalam Penetrasi Paylater di Kota Tier 2 & 3

Posted by: 2058 viewer

Ramayana Kolaborasi dengan Kredivo  Perdalam Penetrasi Paylater di Kota Tier 2 & 3
Kredivo Perdalam Penetrasi Paylater di Kota Tier 2 & 3

JAKARTA, INFOBRAND.ID- Kredivo, platform kredit digital untuk konsumen ritel resmi bekerja sama dengan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) sebagai pemain ritel yang memiliki jaringan pengguna kuat di berbagai kota tier 2 dan 3 untuk menyediakan produk pembayaran Paylater di seluruh gerai Ramayana. Dengan adanya kerjasama ini, seluruh pengguna Kredivo dapat menggunakan pembayaran Paylater di 101 gerai Ramayana yang tersebar di seluruh Indonesia.

Indina Andamari, VP Marketing & Communications Kredivo memaparkan optimisme Kredivo terhadap kolaborasi tersebut dalam mengoptimalkan momentum pertumbuhan sektor ritel di kota non-metropolitan melalui penggunaan Paylater.

“Berkaca dari pengalaman kami melayani kebutuhan lebih dari 6 juta pengguna yang berada di berbagai belahan wilayah di Indonesia, kami percaya akan dampak besar yang bisa kita ciptakan melalui kolaborasi bersama Ramayana. Melalui jaringan kuat Ramayana di seluruh pulau di Indonesia, kami berharap upaya perluasan layanan kredit digital ini dapat mengakselerasi ekonomi daerah, khususnya geliat industri ritel fesyen di kota tier 2 dan 3,” katanya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Temuan dari “Unlocking The Next Wave of Digital Growth: Beyond Metropolitan Indonesia” Alpha JWC memprediksi bahwa kota tier 2 dan 3 akan menjadi penyumbang terbesar pendapatan per kapita di tahun 2030 dengan kontribusi sebesar 49% hingga 51%. Hal ini didukung oleh Paylater yang telah memperlihatkan potensi sebagai produk pembayaraan digital yang dapat mendorong peningkatan inklusi keuangan di kota-kota tier 2 dan 3.

Berdasarkan data internal dari Kredivo menyatakan bahwa pengguna Paylater di area tier 2 dan 3 naik sebesar 52% pada semester I-2022 dibanding periode yang sama tahun lalu. Dari pengguna Paylater, pembelanjaan produk kategori fesyen menempati posisi pertama sebagai kategori produk dengan transaksi terbanyak di kalangan masyarakat kota tier 2 dan 3 dengan proporsi 20,1 %, disusul produk makanan (18,3%) dan produk kesehatan (18,6%). 

Ramayana pun melihat bahwa di tengah pertumbuhan ekonomi kota tier 2 dan 3, integrasi layanan keuangan digital dengan gerai fisik yang seamless jadi kunci menjawab kebutuhan konsumen era digital.

Alexander A. Tumbel, Head of Loyalty Program & Merchant Acquisition Division Ramayana mengungkapkan, walau dunia sudah makin online, pengalaman berbelanja offline harus terus memberikan pengalaman baru bagi konsumen. “Dengan demikian, integrasi online dan offline jadi kunci, dan kami sebagai pemain di industri ritel Indonesia siap meningkatkan kenyamanan berbelanja pelanggan dengan menyediakan lebih banyak pilihan pembayaran yang inovatif, seperti Paylater. Kami optimis dengan kerja sama kami dengan Kredivo dapat menjadi pendorong tumbuhnya industri ritel di Indonesia,” katanya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Program Green Employee Involvement PLN Berhasil Kumpulkan 302 Ton Sampah

Program Green Employee Involvement PLN Berhasil Kumpulkan 302 Ton Sampah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) berhasil mengumpulkan 302 ton sampah melalui aksi bersih lingkungan pada program...


Bank Jago Masuk Jajaran Bank Terbaik Asia Pasifik

Bank Jago Masuk Jajaran Bank Terbaik Asia Pasifik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Jago Tbk masuk dalam jajaran bank terbaik Asia Pasifik dari Indonesia berdasarkan hasil survei media ekonomi dan bisni...


Suzuki akan Tutup Pabrik di Thailand Tahun Depan, Ini Penyebabnya

Suzuki akan Tutup Pabrik di Thailand Tahun Depan, Ini Penyebabnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Suzuki sepakat untuk menutup pabrik mereka di Thailand setelah perusahaan asal Jepang tersebut melakukan peninjauan terhadap p...


Danone Indonesia Sabet Tiga Penghargaan HR Asia Awards 2024

Danone Indonesia Sabet Tiga Penghargaan HR Asia Awards 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia telah meraih tiga penghargaan untuk kategori “Most Caring Company”, “Best Companies to Work...