Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BSI Maslahat Gelontorkan Rp11,24 miliar dalam Program Level Up Ramadanmu

Posted by: 474 viewer

BSI Maslahat Gelontorkan Rp11,24 miliar dalam Program Level Up Ramadanmu
BS Maslahat/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat yang merupakan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), telah menyalurkan berbagai program Level Up Ramadanmu sampai akhir Ramadhan 1445 H senilai total Rp11,24 miliar.

Penyaluran Ramadan BSI Maslahat 2024/1445H disalurkan kepada 141.010 penerima manfaat di seluruh Indonesia melalui 9 kantor perwakilan yaitu Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah Bank BSI, pegawai Bank BSI dan donatur BSI Maslahat yang telah mengamanahkan pembayaran ZISWAFnya melalui BSI Maslahat.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Semoga segala kebaikannya kembali kepada kita semua," kata Sukoriyanto dalam keterangan tertulisnya dikutip, Senin (22/4/2024).

Ramadhan tahun ini BSI Maslahat mengangkat tema, “Level Up Ramadanmu”. Layanan dan program yang dilakukan yaitu Program Ramadan Zakat Layanan Zakat Fitrah, Layanan Zakat Maal, Berbagi Buka Puasa & Sahur, Sedekah Quran untuk Orang Tua, Berbagi Sembako untuk Dhuafa, Layanan Fidyah, Kado Spesial Yatim Dhuafa, dan Peduli Palestina serta Wakaf Uang Produktif.

Di jelaskan, beberapa program penyaluran yang dilakukan di antaranya Santunan Yatim Dhuafa sebesar Rp3,03 miliar dengan penerima manfaat sebanyak 3.530.

Untuk program penyaluran Layanan Zakat Fitrah sebesar Rp456,92 juta dengan penerima manfaat sebanyak 8.787. Program penyaluran Berbagi Buka Puasa & Sahur sebesar Rp3,56 miliar dengan 110.975 penerima manfaat.

Program penyaluran Berbagi Sembako Dhuafa sebesar Rp2,1 miliar dengan penerima manfaat sebanyak 8.127. Sedangkan penyaluran Kado Spesial Yatim Dhuafa sebesar Rp2,09 miliar dengan penerima manfaat sebanyak 9.591.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selama Ramadhan, BSI Maslahat dan BSI memberikan santunan bagi 3.333 anak yatim. Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk terus mengalirkan kemaslahatan kepada masyarakat, dan berbagi keberkahan di Ramadhan 1445 H.

Sebanyak 1.500 anak yatim dari 30 yayasan panti asuhan di Jabodetabek dan Banten diundang hadir secara langsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta. Sementara, 1.833 anak yatim lainnya disalurkan langsung oleh masing-masing Kantor Regional BSI di seluruh Indonesia.

Guna menyemarakkan momen mudik dan Idul Fitri atau Lebaran tahun ini, BSI Maslahat dan BSI memberikan pelayanan kepada nasabah dengan menghadirkan Posko Layanan Mudik 2024 di titik-titik strategis di beberapa jalur mudik utama.

Posko Layanan Mudik BSI 2024 berlangsung mulai dari 3 hingga 9 April 2024 di sejumlah lokasi strategis. Di antaranya yakni Rest Area KM 88 A Tol Cipularang arah Bandung, Rest Area KM 166 Tol Cipali arah Cirebon, juga Bakauheni Harbour City Lampung. 

Layanan tersebut berlangsung mulai pukul 12.00 hingga 20.00 WIB setiap harinya. Di ketiga lokasi tersebut juga tersedia masjid BSI yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik untuk beribadah sekaligus istirahat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Khusus di Pelabuhan Ciwandan, BSI juga menyediakan Mobil Mushola pada 4 hingga 9 April 2024. Kehadiran Mobil Mushola ini diharapkan dapat memberikan fasilitas bagi pemudik untuk beribadah, sekaligus menjadikan perjalanan mereka lebih nyaman selama musim mudik Lebaran.

Selain itu juga diadakan Kajian Sahabat till Jannah sebagai syiar dan literasi kepada masyarakat mengenai zakat, infaq, sedekah dan wakaf. Dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang ZISWAF membantu muzakki untuk menjawab segala permasalahan. Pengenalan merek mengenai produk dan program BSI Maslahat juga dilakukan.

BSI Maslahat adalah lembaga zakat, infaq, sedekah dan wakaf yang merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...