Rabu, 01 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Produk Multivitamin Jadi Buruan, Enervon-C Makin Eksis di Ranah Digital 

Posted by: 6773 viewer

Produk Multivitamin Jadi Buruan, Enervon-C Makin Eksis di Ranah Digital 
Produk multivitamin Enervon-C menjadi salah satu pilihan konsumen di masa pandemi covid-19 karena manfaatnya yang meningkatkan daya tahan tubuh.

JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga daya tahan tubuh. Buktinya saat pemerintah mengumumkan virus corona masuk ke Indonesia awal Maret lalu, masyarakat langsung menyerbu produk multivitamin.

Salah satu produk yang menjadi buruan masyarakat itu adalah Vitamin C. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand bekerjasama dengan IMFocus Digimarketing Consultant selaku Sertified Google Partner, selama masa pandemi, setidaknya periode Juni-Agustus 2020 produk Vitamin C mendominasi ulasan di internet dengan presentase 46,70%, dan pencarian dengan persentase 26,68%.

Menghadapi fenomena tersebut, Enervon-C sendiri, sebagai produk yang sudah puluhan tahun dipercaya keluarga Indonesia, terus berupaya untuk memenuhi permintaan konsumen. Sebagai komitmen PT Darya Varia Laboratoria sebagai produsen Enervon-C, terus berupaya memaksimalkan produksi sebagai langkah perlindungan kepada konsumen loyal dalam menghadapi pandemi covid-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

Leonard Darma Bimbuain, Health Supplement Segment Head, menjelaskan, Enervon-C, menjadi salah satu produk yang diburu oleh konsumen, karena sebagai produk yang telah berusia lebih dari 40 tahun, telah menjadi market leader dan top of mind di masyarakat. Enervon-C juga dipercaya mampu memenuhi kebutuhan multivitamin, karena mengandung Vitamin C 500 mg dan B Kompleks.

Enervon-C merupakan multivitamin yang mengandung Vitamin C dan Vitamin B Kompleks. Vitamin C untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, serta Vitamin B Kompleks untuk meningkatkan metabolisme mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energy yang dibutuhkan oleh tubuh. Kombinasi dari kedua vitamin tersebut berhasil meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh selalu fit dan tidak mudah sakit.

“Vitamin C bermanfaat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, serta Vitamin B Kompleks untuk meningkatkan metabolisme mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energy yang dibutuhkan oleh tubuh. Kombinasi dari kedua vitamin tersebut berhasil meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh selalu fit dan tidak mudah sakit,” jelas Leonard.

Adapun keunggulan lainnya yang dimiliki Enervon-C, ada Enervon-C Plus Syrup untuk anak dengan mengandung Vitamin A, B kompleks C dan D untuk membantu masa pertumbuhan dan perkembangan anak. Dan Enervon-C Effervescent mengandung 1000mg Vitamin C dan B kompleks untuk proteksi lebih, serta Enervon Active dengan Zinc untuk mencegah perkembangan/replikasi virus.

Enervon-C menjadi salah satu produk multivitamin yang diburu masyarakat juga berkat popularitas brand di ranah digital. Itu dibuktikan dengan lebih dari 1 juta pengikut halaman Facebook. Widianti Subiyanto, Brand Associate Enervon-C juga mengakui, selama Pandemi Covid-19 telah terjadi peningkatan permintaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk lebih dikenal di ranah digital, lanjut Widianti, Enervon-C hadir ke tengah-tengah konsumen dalam berbagai media digital yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Perusahaan memanfaatkan media sosial Facebook dan Instagram untuk memberikan update informasi tentang produk. Dan untuk penjualan produk, memanfaatkan platform online shop seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Zalora, dan lainnya.

Selain itu, perusahaan juga menyediakan berbagai infomasi dan update kegiatan di Digital Platform kita yang dapat diakses melalu website www.enervon.co.id. Di dalamnya, konsumen bisa mendapatkan beragam artikel Kesehatan yang selaras dengan informasi terkini mengenai perkembangan COVID19 dan di butuhkan customer.

“Media Social seperti Instagram dan Facebook untuk maintain engagement dan meingkatkan reach serta Youtube untuk story telling dengan konten yang lebih lama di banding media social,” jelas Widianti. 

Meskipun sudah ada platform digital, lanjut Widianti, untuk saat ini Offline memang masih sangat berkontribusi besar terhadap business Enervon-C. Namun dengan bergeraknya dunia digital di tengah pandemic saat ini, perusahaan meyakini penjualan secara online lambat laun dapat terus meningkat dan bertumbuh, mengingat online shop saat ini merupakan salah satu media yang di gemari semua generasi dari muda hingga tua.

Gigih Rengga, Brand Manager Enervon-C menambahkan, untuk menghadapi pandemi covid-19 yang masih berlangsung, selain memanfaatkan teknologi digital, perusahaan juga terus bergerak untuk memastikan kebutuhan konsumen dengan melakukan check and balance ke team distribusi agar produk dapat terus tersedia di pasaran. Perusahaan juga terus berinovasi melalui beberapa media konvensional seperti radio, televisi dengan iklan produk Enervon-C. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Menghadapi New Normal, menurut Widianti, perusahaan sangat membatasi kegiatan dalam mengumpulkan massa sesuai dengan anjuran pemerintah. Untuk itu perusahaan lebih mengutamakan ATL dan Digital Activity.

“Kita tap in on the right consumer touch point agar bisa tetap engage dengan customer dan still being relevant to customer walaupun di rumah saja, dan memastikan produk kita tersedia di online store untuk menjaga konsumen Indonesia agar tetap dirumah dan productive,” tutup Widianti.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...