Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perkecil Kesenjangan, Wafer Tango Berbagi Melalui Program RBB

Posted by: 582 viewer

Perkecil Kesenjangan, Wafer Tango Berbagi Melalui Program RBB
CSR Tango/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA – Ramadhan tahun ini diisi oleh brand wafer ternama yang berada di bawah naungan OT Group, Tango, untuk turut berbagi kepada sesama melalui kegiatan charity yang diselenggarakan oleh media INFOBRAND.ID yakni Ramadhan Brand Berbagi (RBB). 

Dengan keterlibatan perdana dalam program Ramadhan Brand Berbagi, Tango memiliki harapan optimis. Di luar manfaat langsung bagi masyarakat dan lingkungan, brand ini melihat partisipasinya sebagai bukti komitmen mereka terhadap kebaikan. 

“Dengan menyelaraskan diri dengan inisiatif seperti RBB, Tango memperkuat etos kewarganegaraan perusahaan dan pertanggungjawaban sosialnya, memastikan bahwa tindakan mereka memberikan dampak positif bagi pemangku kepentingan dan masyarakat luas,” kata Christopher Harlim, Marketing Director Wafer Tango kepada INFOBRAND.ID, Rabu (20/3/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada intinya, kata Christopher, melalui inisiatif seperti Tango Peduli Gizi Anak Indonesia dan keterlibatannya dalam program Ramadhan Brand Berbagi, Tango menunjukkan kekuatan transformatif dari altruisme perusahaan, mewujudkan prinsip bahwa memberi bukan hanya tanggung jawab tetapi juga suatu hak istimewa dan peluang untuk membuat perbedaan yang langgeng dalam kehidupan orang lain.

“Perusahaan memahami bahwa tidak semua kegiatan bisnis sejalan dengan harapan pemangku kepentingan. Oleh karena itu, upaya CSR Tango bertujuan untuk mengisi kesenjangan ini dengan mewujudkan semangat altruisme dan tanggung jawab sosial,” ujarnya.

Christopher menambahkan, melalui program CSR andalan Tango, "Tango Peduli Gizi Anak Indonesia", ditujukan untuk mengatasi masalah gizi buruk pada anak-anak Indonesia, memiliki skala kegiatan terbesar dalam portofolio CSR Tango. 

“Melalui Tango Peduli Gizi Anak Indonesia, merek ini mengalokasikan sumber daya yang signifikan untuk meningkatkan kesehatan gizi anak-anak Indonesia, dengan demikian menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan Bahagia,” jelasnya.

Christopher melanjutkan, program CSR yang dijalankan perusahaanya berbeda dengan beberapa perusahaan yang memiliki anggaran tahunan tetap untuk CSR, Tango mengadopsi pendekatan yang fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Penyaluran dana bergantung pada kebutuhan dan situasi yang berkembang, namun kontribusi yang patut diperhitungkan dari Tango, termasuk kepada Tango Peduli Gizi Anak Indonesia dan OT Peduli (di bawah Yayasan Orang Tua Grup Peduli), telah melampaui Rp10 miliar, menunjukkan komitmen keuangan merek ini yang signifikan terhadap inisiatif CSR,” jelasnya.

Selain program andalannya, Tango tetap peka terhadap masalah sosial lainnya. Meskipun perusahaan tidak terlibat dalam kegiatan CSR reguler, ia menunjukkan minat yang besar dalam merespons kebutuhan insidental dan membangun hubungan dengan komunitas. 

“Dengan memprioritaskan keterlibatan dengan komunitas lokal di sekitar kantor, pabrik, dan wilayah penjualan, Tango berusaha untuk membangun hubungan yang kuat dan saling menguntungkan dengan pemimpin dan penduduk setempat,” paparnya lagi.

Perlu diketahui, Program Ramadhan Brand Berbagi (RBB) merupakan program charity yang rutin diselenggarakan media INFOBRAND.ID bersama brand-brand dan perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia. 

Program RBB ini akan disalurkan kepada lebih dari ribuan penerima kebaikan yang tersebar dari berbagai daerah dalam bentuk: Santunan Yatim, Distribusi Sembako, Distribusi Produk Sponsor, Paket Buka Puiasa, dan Bingkisan Lebaran.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan mendukung dan berpartisipasi pada program sosial ini, brand dan perusahaan tidak hanya berperan aktif meringankan beban dari masyarakat yang membutuhkan, namun juga memberikan manfaat branding & promotion secara langsung bagi brand dan perusahaan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...


1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson

1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson
INFOBRAND.ID - Memperingati ulang tahun ke-30, Dekkson, merek terkemuka dan produsen kunci pintu berkualitas di Indonesia, menggelar Fun Walk dalam ke...


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...