JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan boleh dibilang menjadi salah satu sektor yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi covid-19. Namun demikian kondisi tersebut tidak menjadi alasan bagi perusahaan untuk menjalankan tanggungjawab sosialnya di tengah masyarakat.
Perusahaan leasing yang memiliki tagline Proses Cepat, Angsuran Tepat ini memiliki salah satu program unggulan “Caring For Children”, sebagai bentuk kepedulian perusahaan berusia 23 tahun ini untuk mewujudkan cita-cita anak bangsa dan perbaikan kualitas pendidikan di seluru Indonesia. Program yang diselenggarakan di 18 kota di Indonesia melakukan beberapa kegiatan diantaranya, perbaikan sarana sekolah, asrama TPQ, peralatan sekolah, hingga bantuan sembako bagi panti asuhan.
Selain itu, perusahaan ini juga mengadakan BAF 23 Tahun (Caring for Children) yang dimana dalam kegiatan tersebut perseroan tetap konsisten dan berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia yang menjadi masa depan bagi pembangunan. Karena itu tema BAF Caring for Children menjadi tema utama dalam kegiatan sosial perusahaan.
Melalui beberapa kegiatan CSR tersebut, PT. Bussan Auto Finance (BAF) berhasil dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang e-awarding ceremony Top Corporate Social Responsibility of The Year 2021 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO dan InfoBrand.Id
Selanjutnya, dalam acara penghargaan Top Corporate Social Responsibility of The Year 2021 turut dihadiri oleh Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia. Ia mengucapkan selamat atas prestasi baru yang di raih PT. Bussan Auto Finance (BAF).
“Sukses selalu PT. Bussan Auto Finance atas penghargaan Top Corporate Social Responsibility of The Year 2021, semoga penghargaan ini bisa menjadi bukti untuk perusahaan yang selalu mengedepankan kebaikan untuk masyarakat.” kata Tri.
Lebih lanjut Tri menjelaskan mengenai penghargaan bergengsi tersebut, Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2021, merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan oleh TRA N CO Indonesia bekerjasama dengan Media INFOBRAND.ID, atas dedikasi perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam menyelenggarakan aksi Corporate Sosial Responbility (CSR) sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan berdasarkan aspek penilaian CSR Concept, CSR Impact & CSR Donation Value.
Penghargaan Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2021 sendiri diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang diselenggarakan pada bulan April – Juli 2021, terhadap lebih dari 300 perusahaan ter-riset di Indonesia.
Riset dilakukan dalam memilih pemenengan adalah dengan dengan menggunakan metode Desk Research yang mengacu pada data rilis publikasi perusahaan, menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu: CSR Concept, CSR Impact, dan CSR Donation Value.