Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kolaborasi Sejauh Mata Memandang-Adrian Gan Hadirkan Koleksi Antaratantrya

Posted by: 377 viewer

Kolaborasi Sejauh Mata Memandang-Adrian Gan Hadirkan Koleksi Antaratantrya
Koleksi Sejauh Mata Memandang-Adrian Gan/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sejauh Mata Memandang berkolaborasi dengan Adrian Gan menampilkan koleksi spesial bertajuk Antaratantrya pada pertunjukan terakhir Plaza Indonesia Fashion Week 2024.

Menggunakan kain-kain dari Sejauh Mata Memandang, desainer Adrian Gan menghadirkan busana dengan lipatan dan kerut yang membentuk volume untuk menggambarkan udara yang bebas serta bentuk-bentuk melengkung yang merepresentasikan bumi.

"Saya terinspirasi dari visi Sejauh Mata Memandang sebagai jenama tekstil yang mengutamakan kepedulian terhadap bumi dan segala aspek di dalamnya dengan mengikuti prinsip sirkularitas. Saya berusaha menerjemahkan konsep tersebut secara lebih bebas," kata Adrian Gan dalam keterangan pers-nya dikutip Selasa (12/3/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Nama Antaratantrya merupakan gabungan dua kata Sanskerta, Anantara yang berarti tak terbatas atau tanpa batas atau tanpa jarak dan Svatantrya yang berarti kebebasan. Adrian Gan menggunakan kain-kain dari Sejauh Mata Memandang yang dibuat dengan proses yang bertanggung jawab serta bahan yang dapat terurai kembali.

Kain yang digunakan terdiri atas katun slub, tenun jacquard berbahan katun, kain perca sisa produksi dengan motif-motif klasik khas Sejauh Mata Memandang, dan denim tenun tangan yang menjadi komponen utama untuk koleksi Tarum.

Kain-kain tersebut merupakan hasil dari kolaborasi Sejauh Mata Memandang dengan mitra perajin #KeluargaSejauh yang telah diluncurkan pada tahun 2023, antara lain tenun denim benang pintal tangan, tenun denim indigo, tenun denim secang, tenun denim daur ulang campuran (50 persen benang daur ulang dan 50 persen kapas mentah), serta tenun jacquard motif Muara yang terbuat dari 100 persen benang daur ulang.

Kain-kain tersebut kemudian diolah dan dipadukan dengan kain-kain yang tidak berbahan dasar serat alam untuk membuat tampilan yang lebih modern.

Koleksi Antaratantrya mencakup pakaian sehari-hari dengan sentuhan siluet adibusana yang merupakan ciri khas rancangan Adrian Gan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Secara keseluruhan ada 27 tampilan busana yang mencakup kemeja, crop top, jaket, gaun, rok, hingga celana yang didesain dengan gaya kontemporer.

​​​​​​Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang Chitra Subyakto menyampaikan bahwa Sejauh Mata Memandang baru pertama kali berkolaborasi dengan seorang desainer yang memberikan sudut pandang baru untuk desain Sejauh Mata Memandang.

"Berkolaborasi dengan Adrian memberikan saya sudut pandang baru terhadap kain-kain yang Sejauh ciptakan, di mana biasanya kami membuatnya dengan desain yang terinspirasi dari busana tradisional Indonesia, kali ini dikreasikan oleh Adrian dengan begitu berbeda, bebas, dan tanpa batas," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...