Senin, 17 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Posted by: 455 viewer

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
Forevolution/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus semakin percaya diri (pede) melakukan ekspansi pasar mancanegara.

Menurut dia, pasalnya dirinya pernah melihat biji kopi (bean) Indonesia seperti Aceh Gayo dan Mandailing Sumatera tercantum sebagai menu kedai kopi di Korea Selatan maupun Singapura.

"Brand-brand itu membawa bean dari Indonesia seperti Aceh Gayo dibawa Korea dan (Mandailing) Sumatera dibawa ke Singapura oleh brand kopi China. Seharusnya itu menjadi satu momen buat Indonesia," kata dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menambahkan, bukan mustahil bagi perusahaan rintisan ritel-ritel kopi asal Indonesia untuk membuka cabang kedainya di luar negeri, dan untuk itu Vico optimistis Fore Coffee mampu melakukannya.

Namun, menjalin kemitraan dengan produsen biji kopi lokal unggulan bukan suatu hal yang mudah dilakukan.

Karena setiap waktu tertentu, perusahaan mesti rajin mengeksplorasi berbagai tempat untuk menemukan produsen yang siap menyesuaikan dengan target mereka, tentu itu memakan biaya dan waktu yang tidak sedikit.

Kadang kala ketika eksplorasi berlangsung, produsen yang siap malah telanjur memilih agen untuk menampung biji-biji kopi premiumnya dengan harga relatif lebih murah, namun mereka terbantu karena bisa lebih cepat dan mudah menjualnya.

"Dari mereka (produsen) juga mungkin banyak hambatannya, seperti pendukung, akses, maupun edukasi tentang cara menjual biji kopinya ke luar negeri supaya dapat yang bagus (untung). Padahal produknya sudah bagus tapi di Indonesia sendiri kok sepertinya produk yang bagus ini dihargai rendah (undervalued)," ujarnya.
​​​​​
Untuk membawa perubahan terhadap hal-hal esensial, mengembangkan potensi yang ada, serta melawan keterbatasan melalui segelas kopi, Fore Coffee mencanangkan kampanye #Forevolution.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam kampanye itu, Fore Coffee menciptakan sebuah platform untuk mengapresiasi delapan individu yang memiliki misi sama melalui Fore Essentials Icon.

Para individu itu memiliki nilai otentisitas dan semangat memainkan perubahan dalam pemberdayaan, memberikan dampak, dan me-revolusi keadaan dalam bidangnya masing-masing.

Kedelapan ikon minuman Fore tersebut ialah Cathy Sharon, seorang wanita berdikari serta filantropis, mewakili varian minuman Buttercream Series.
 
Kreator konten hiburan Kristo Immanuel, untuk varian minuman Aren Latte. Shayla Philipa, barista wanita profesional pemenang penghargaan internasional, dengan varian minuman Latte.
 
Aktor dan penyuka olah raga Dion Wiyoko, merepresentasikan varian minuman Americano Series. Ayu Gani, seorang model internasional, untuk varian minuman Cafe Malt Latte.
 
Lalu desainer busana Jenahara, dengan varian minuman Pandan Latte. Jerhemy Owen, seorang kreator konten keberlanjutan lingkungan, mewakili varian minuman Butterscotch Sea Salt Latte.

Terakhir koki Yuda Bustara, yang mewakili varian minuman Caramel Praline Macchiato.

Dia menyatakan, kedelapan ikon minuman Fore Coffee itu diharapkan membuat langkah nyata dalam mewujudkan misi kami. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami juga mengundang masyarakat Indonesia untuk turut ambil bagian dalam misi Fore Coffee memperkenalkan potensi segelas kopi Indonesia ke mancanegara," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga

nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi ZTE Mobile Devices meluncurkan nubia Neo 2 5G, ponsel gaming entry-level yang dirancang untuk menghadirka...


Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru

Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Restoran keluarga Kitchenette milik Ismaya Group menggandeng koki Devina Hermawan dalam menghadirkan empat sajian spesial baru...


Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi

Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan brand fesyen Flashy berhasil memanfaatkan digitalisasi untuk menangkap p...


Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta

Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan Tiggo 5X di pasar otomotif Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp239 j...