Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

IIMS 2024, PLN Indonesia Power Pamerkan Stasiun Hidrogen Pertama di Indonesia

Posted by: 447 viewer

IIMS 2024, PLN Indonesia Power Pamerkan Stasiun Hidrogen Pertama di Indonesia
Stasiun Hidrogen Pertama di Indonesia dari PLN/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT PLN Indonesia Power memamerkan stasiun pengisian kendaraan hidrogen pertama di Indonesia dalam ajang pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jakarta.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra, mengatakan stasiun hidrogen tersebut merupakan komitmen korporasi terhadap pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT), serta pengembangan ekosistem kendaraan masa depan.

"Pada event IIMS ini, PLN Indonesia Power memamerkan stasiun pengisian kendaraan hidrogen atau hydrogen refueling station (HRS) pertama di Indonesia sebagai penunjang fasilitas kendaraan berbahan bakar hidrogen," kata dia dalam keterangannya dikutip Senin (19/2/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Edwin lagi, tujuan hadirnya HRS di IIMS untuk memberikan edukasi serta mengajak para pelaku usaha maupun komunitas di dunia otomotif dalam memulai untuk beralih ke kendaraan masa depan berbasis hidrogen hijau.

Dia menambahkan, sebagai pemain utama dalam pengembangan hidrogen hijau dan juga sebagai komitmen korporasi dalam mendukung target pemerintah menuju net zero emission (NZE) pada 2060.

"Kami hadir di IIMS untuk memberikan edukasi dan pentingnya peran serta semua pihak dalam mewujudkan NZE atau nol emisi karbon dengan memaparkan beberapa alternatif kendaraan masa depan termasuk kendaraan berbasis hidrogen," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan PLN siap menjadi pemain utama dalam ekosistem kendaraan listrik dan kendaraan berbahan bakar hidrogen.

PLN telah melakukan berbagai inovasi dan pengembangan produk untuk menunjang ekosistem kendaraan listrik dan hidrogen mulai dari hulu hingga hilir.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Sama seperti kendaraan listrik, di mana kami menjadi pionir dalam pembentukan ekosistem. Dengan ini kami yakin, PLN akan menjadi key player dalam penyediaan hidrogen hijau untuk berbagai kebutuhan, khususnya untuk kendaraan berbahan bakar hidrogen," bebernya lagi.

Setelah membangun green hydrogen plant (GHP) pertama di Indonesia dalam menjawab tantangan transisi energi, skala produksi hidrogen hijau akan terus ditingkatkan.

Tidak hanya itu, menurut dia, untuk membentuk ekosistem kendaraan masa depan berbasis hidrogen secara end to end, PLN melalui PLN Indonesia Power akan meresmikan HRS yang pertama di Indonesia.

Dikatakan Edwin lagi, pihaknya terus menjaga komitmen akan transformasi dari energi fosil menuju energi bersih, bukan hanya pada pembangkitan, namun juga kendaraan. PLN tengah membangun ekosistem kendaraan listrik berbahan bakar hidrogen. 

"Dengan stasiun pengisian hydrogen refueling station yang nantinya akan tersebar diseluruh Indonesia ini, ekosistem kendaraan listrik akan dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia," tandasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menambahkan, HRS yang nantinya berlokasi di Senayan, Jakarta, di dalamnya terdapat fasilitas charger electric vehicle berbasis hidrogen, hydrogen center, dan hydrogen gallery room sebagai pusat pelatihan dan pendidikan terkait hidrogen di Indonesia. HRS Senayan akan diresmikan pada pekan ketiga Februari 2024.

"HRS segera launching, di dalamnya tidak hanya ada stasiun pengisian kendaraan hidrogen saja, namun juga charger untuk kendaraan listrik dan juga hydrogen center, ini membuktikan PLN sangat serius dalam pengembangan ekosistem kendaraan masa depan, tidak hanya kendaraan listrik, namun juga hidrogen sebagai alternatif pilihan," jelasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...